Apa Benar Orang Langsing Selalu Sehat? Berikut Faktanya
Ilustrasi (Photo by MART PRODUCTION from Pexels)

Bagikan:

MEDAN – Memiliki tubuh ideal adalah impian semua orang. Segala cara pasti akan ditempuh agar tubuh tetap terlihat langsing dan proporsional.

Salah satu cara yang dipercaya bisa membuat tubuh tetap tampil menarik adalah dengan berolahraga dan diet. Seiring dengan perkembangan zaman, diet yang dilakukan juga semakin beragam.

Tapi, apa benar memiliki tubuh kurus dan langsing merupakan jaminan seseorang menjalani hidup dengan baik dan sehat?

Mitos Orang Langsing Selalu Sehat

Mengutip dari laman Herstroy, Senin, 17 Mei, kesehatan fisik seseorang tidak ditentukan dari berat dan tinggi badannya atau yang dikenal dengan indeks masa tubuh. Selain indeks masa tubuh, lingkar ukuran perutnya juga jadi penentu tubuh seseorang itu sehat atau tidak.

Lingkar perut ideal mereka yang berada di usia dewasa, untuk wanita kurang dari 80 sedangkan untuk pria kurang dari 90. Selain faktor itu, banyak hal yang bisa jadi tolak ukur apakah seseorang telah hidup sehat atau tidak.

Seperti pola makannya, aktivitasnya, waktu istirahatnya, apakah dia stres atau tidak dan kalau iya apakah bisa dikendalikan dengan baik atau tidak, lingkungannya bagaimana.

Jadi faktor-faktor di atas tak kalah penting untuk melihat apakah seseorang sudah hidup sehat atau belum.

Belum tentu orang dengan tubuh kurus itu pasti sehat. Terpenting, untuk mendapatkan kualitas hidup yang sehat, seseorang harus melakukan olahraga rutin dan melakukan pola makan yang sehat. Kalaupun tetap memilih melakukan diet, boleh saja asal selektif memilih diet model apa yang cocok dengan tubuhnya.

Pilihlah diet seimbang yang membuat berat badan turun bertahap. Karena dalam aturannya, kalau memang ingin diet setiap hari itu harus turunkan 500-100 kalori per hari.

Kemudian paling tidak Anda haru s beraktivitas 150 menit per minggu. Itu yang diminta WHO. Aktivitas itu misalnya seperti renang dan jalan 1.000 langkah sehari

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Punya Tubuh Langsing Sudah Pasti Sehat? Ini Faktanya.

Selain mitos orang langsing selalu sehat, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!