Teaser Baru NCT 127 Diduga Plagiat, Tim Kreatif Minta Maaf
NCT 127 (Twitter @NCTsmtown_127)

Bagikan:

MEDAN - Perusahaan design yang menangani konsep teaser NCT 127 menulis permintaan maaf setelah diduga melakukan plagiat terhadap poster band rock asal Amerika.

Diketahui NCT 127 akan merilis album terbaru mereka bertajuk STICKER. Beberapa foto teaser dilepas sejak awal minggu ini.

NCT 127 menyerupai poster band rock Amerika Downtown Boys

Selasa, 24 Agustus, band rock Amerika Downtown Boys melihat poster yang ada di salah satu foto NCT 127 terlihat menyerupai poster mereka pada tahun 2016. Pihak NCT 127 juga tidak memberi kredit mengenai asal poster tersebut.

Keesokan harinya, perusahaan desain yang menangani konsep tersebut meminta maaf kepada Downtown Boys.

“Kami minta maaf kepada Downtown Boys dan desainer grafis mereka karena memodifikasi dan menggunakan poster mereka tanpa izin,” begitu pernyataan dikutip dari SportsdongA.

Mereka menjelaskan kalau mereka diminta untuk menaruh berbagai artwork untuk konsep ruangan seorang mahasiswa. Salah satu karyawan perusahaan yang menggemari Downtown Boys menyarankan poster band favoritnya untuk dipanjang.

“Lewat proses modifikasi, mereka pikir grafisnya akan sesuai dengan yang asli. Namun, hal ini menyebabkan kerugian kepada Downtown Boys dan artwork orisinalnya.”

Selain itu mereka juga meminta maaf kepada agensi SM Entertainment dan NCT 127 karena masalah ini.

Adapun album baru NCT 127, STICKER akan dirilis pada 17 September.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Diduga Plagiat, Tim Kreatif Minta Maaf Soal Teaser Baru NCT 127

Selain Teaser Baru NCT 127, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!