Cerita Horor di Kota Medan yang Terkenal hingga Sekarang, Siapa Punya Nyali?
Ilustrasi bus horor (Unsplash/Roma Kaiuk)

Bagikan:

SUMATERA Utara – Banyak cerita horor di Kota Medan Sumatera Utara yang hingga kini masih dipercaya. Menariknya dari beberapa cerita tersebut, masih banyak orang-orang yang mengaku mengalami langsung berbagai kejadian yang tidak mengenakkan.

Dilansir dari berbagai sumber dan juga beberapa kesaksian langsung, VOI mendapatkan salah satu kisah horor di Medan yang hingga kini masih cukup dipercaya banyak orak yaitu cerita hantu bus.

Cerita Hantu Bus Medan

Sekitar tahun 2013, salah satu anggota aktif forum Kaskus membagikan sebuah cerita mengenai salah satu CV bus di Medan yaitu Lore*a atau sebut saja “Bus Loreng”.

Bus Loreng terkenal karena kecepatan supir-supirnya dalam menaklukkan jalan ekstrim di Sumatera.

Banyak warga Medan selalu memanfaatkan jasa Bus Loreng untuk menempuh perjalanan darat lantaran skill supir yang mumpuni dan juga kecepatan tinggi yang ditawarkannya.

Namun nahas sekitaran tahun 2005, ada Bus Loreng yang menabrak pembatas pinggir jalan hingga jatuh ke jurang. Anehnya, hingga sekarang bangkai bus dan juga korban kecelakaan tersebut tidak pernah ditemui, seperti hilang begitu saja.

Beberapa saat setelah kejadian kecelakaan tersebut, banyak masyarakat ang melihat Bus Loreng sering gentayangan, tetap dengan kecepatan tinggi bahkan warga yang beruntung dapat menangkap gambar bus hantu dengan kamera.

Kesaksian dan Pengalaman Naik Bus Hantu Medan

Kampleng (nama samaran) adalah salah satu orang yang menceritakan pengalamannya naik bus hantu Medan.

Kampleng yang merupakan warga perantauan mengaku jika dirinya hendak pergi ke Medan pada Sabtu sore.

”Saya melakukan perjalanan yang tidak biasa dan banyak kejadian aneh seperti mimpi yang saya rasakan,” buka Kampleng.

Sepanjang perjalanan, Kampleng menjelaskan jika para penumpang hanya diam dan tidak berkomunikasi dengan lainnya. Namun ada satu anak kecil yang berbicara pada ibunya.

”Ibu aku mau pulang, sepertinya akan terjadi sesuatu dengan bus ini Bu.”

Mendengar hal tersebut, Kampleng kaget bukan main namun dirinya mencoba tenang dan menyadari jika yang berujar hanya anak kecil.

Namun hingga setengah perjalanan Kampleng merasa ada yang aneh. Suhu di dalam bus tiba-tiba dingin dan para penumpang di dalam bus mendadak wajahnya pusat pasi semua.

Kampleng kemudian bertanya kepada para penumpang bus, namun mereka tidak ada yang menjawab. Namun, tiba-tiba bus berhenti dan sampai tempat tujuan Kampleng.

Anehnya, lama perjalanan menuju Medan yang biasanya dihabiskan dalam waktu berjam-jam hanya dilalui oleh Kampleng selama satu jam saja.

Sebelum turun, supir bus berujuar kepada Kampleng. ”Tolong temukan kami secepatnya, agar kami bisa keluar”.

Kampleng yang tidak menyadari perkataan Sang Supir hanya bisa mengangguk-angguk.

Namun setelah sampai di tempat tujuan dan menceritakan kejadian aneh tersebut, Kampleng sadar jika bus yang dinaikinya adalah Bus Loreng yang jatuh ke jurang beberapa tahun yang lalu.

Selain cerita horor di Kota Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!