Baterai HP Boros ketika Tethering, Coba Lakukan Langkah Ini
Lakukan Ini Supaya Baterai Ponsel Lebih Awet Saat Digunakan untuk Tathering Hotspot (Thrive Busines Marketing)

Bagikan:

MEDAN - Kini internet menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Akses internet pun tidak melulu harus menggunakan jaringan WiFi nirkabel, tetapi juga bisa menggunakan hotspot seluler menggunakan ponsel.

Menggunakan jaringan internet yang ada di ponsel untuk digunakan di perangkat lain seperti laptop, komputer, bahkan ponsel lainnya yang Anda miliki akan membuat Anda irit memang.

Akan tetapi, hal tersebut bisa membuat pengguna lebih irit dalam menggunakan kuota internet. Pasalnya, Anda hanya perlu mengisi kuota di satu ponsel saja, sementara ponsel lainnya bisa disambungkan ke internet menggunakan jaringan hotspot seluler.

Stop Baterai HP Boros ketika Tethering dengan Tips Berikut

Akan tetapi, aktivitas tersebut bisa membuat konsumsi daya baterai Anda lebih cepat habis. Oleh karenanya, tim VOI telah menyusun tips yang dapat Anda gunakan supaya baterai ponsel lebih awet saat digunakan untuk hotspot seluler.

Matikan GPS di Ponsel Anda

Saat ponsel Anda digunakan untuk tathering hotspot seluler, pengguna sebaiknya menonaktifkan GPS di perangkat Anda karena dapat membuat penggunaan baterai ponsel menjadi boros.

Pada smartphone Android 12 atau yang lebih baru, GPS biasanya secara otomatis akan menyala ketika ponsel Anda terhubung ke internet. Oleh karenanya, pengguna sebaiknya memeriksa jaringan GPS dan menonaktifkannya apabila dalam keadaan on.

Sesuaikan Pencahayaan Layar Ponsel

Pencahayaan layar ponsel berpengaruh terhadap penggunaan daya baterai ponsel. Karenanya, pengguna dapat mengatur kecerahan cahaya ponsel Anda supaya tidak boros baterai.

Jika Anda menggunakan smartphone versi terbaru, terdapat fitur pengatur cahaya layar ponsel otomatis. Anda bisa mengaktifkan fitur tersebut supaya layar ponsel Anda selalu beradaptasi dengan pencahayaan di sekitar Anda.

Matikan Push Notification

Push Notification merupakan pemberitahuan dari aplikasi yang terpasang di smartphone Anda. Jika Anda sedang menggunakan ponsel untuk tathering hotsot seluler, sebaiknya fitur tersebut dimatikan supaya mengurangi beban penggunaan daya.

Pasalnya, banyak pemberitahuan yang diberikan oleh aplikasi yang ada di smartphone Anda yang tidak terlalu penting. Karenanya, Anda dapat mematikannya untuk menghemat baterai.

Atur Durasi Kunci Layar Otomatis

Mengatur durasi kunci layar otomatis (Lockscreen) dapat membantu ponsel memaksimalkan daya baterai. Karenanya, pengguna dapat memercepat durasi layar smartphone secara otomatis terkunci apabila tidak digunakan.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan daya baterai ponsel saat digunakan untuk tathering hotspot seluler. Pengguna dapat melakukan salah satu tips, atau bahkan semuanya dalam waktu bersamaan supaya baterai lebih awet.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Lakukan Ini Supaya Baterai Ponsel Lebih Awet Saat Digunakan untuk Tethering Hotspot

Selain Baterai HP Boros ketika Tethering, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!