Tips Ganti Nama dan Password Tathering Hotspot di HP
Cara Mudah Mengganti Nama dan Password Tathering Hotspot di Smartphone (SukaDunia)

Bagikan:

MEDAN - Banyak orang memanfaatkan jaringan WiFi guna menyambungkan perangkat yang dimiliki seperti laptop dan smartphone dengan internet. Apabila tidak ada jaringan WiFi di sekitar, maka Anda dapat melakukan tethering hotspot menggunakan smartphone Anda.

Sama halnya menggunakan WiFi, tethering juga membutuhkan password saat login. Hal tersebut kadang membuat Anda kesulitan, terutama jika smartphone yang digunakan belum pernah dipakai untuk tethering.

Bagaimana cara mengganti nama dan password jaringan tethering ponsel?

supaya lebih mudah saat ingin menggunakannya untuk tethering ke perangkat lain. Berikut adalah langkah-langkah yang telah disusun tim VOI untuk mengubah nama dan password tethering hotspot di ponsel Anda.

Untuk mengubah nama dan password tethering hotspor yang ada di smartphone Anda, pengguna dapat membuka menu "Setting" atau "Pengaturan" di ponsel Anda.

Selanjutnya, pilih menu "Portable Hotspot" yang ada di pengaturan tersebut, kemudian pilih opsi "Set Up Portable Hotspot".

Pada kolom "SSID" atau nama jaringan, secara default, nama jaringan Anda akan menggunakan merek ponsel yang Anda gunakan, dan bisa Anda ganti sesuai dengan keinginan.

Sementara di kolom "password", pengguna dapat mengganti kata sandi bawaan dengan menghapusnya terlebih dahulu dan memasukkan kata sandi baru. Untuk bisa digunakan kata sandi baru yang Anda gunakan minimal terdiri dari 8 karakter.

Setelah melakukan perubahan tersebut, klik tanda "Centang" di sudut kanan atas layar untuk menyimpan perubahan pada pengaturan tethering hotspot di smartphone Anda.

Dengan demikian kata sandi atau password dan nama tethering hotspot di ponsel Anda sudah diganti dan dapat digunakan. Anda pun dapat menjadikannya jaringan untuk mengakses internet menggunakan laptop atau perangkat lain.

Cara Ganti Nama dan Password iPhone

Sementara itu, untuk smartphone jenis iPhone pengguna dapat mengubah nama dan password jaringan tethering hotspot Anda dengan cara sebagai berikut.

Buka menu "Setting" atau pengaturan di perangkat Anda, kemudian pilih menu "General", kemudian masuk ke "About", dan pilih menu "Name".

Setelah itu, pengguna dapat mengatur nama hotspot sesui dengan keinginan Anda. Berbeda dengan ponsel Android, perubahan nama hotspot Anda juga bakal mengubah nama perangkat Anda.

Sementara untuk mengubah password, pengguna dapat dapat memilih menu "Cellular" setelah masuk ke menu "General" di pengaturan iPhone Anda.

Setelah itu, klik "WiFi Password" dan atur password jaringan tethering hotspot sesuai dengan keinginan Anda.

Demikian adalah cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk mengubah nama dan password pada jaringan tethering hotspot di ponsel Anda.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Cara Mudah Mengganti Nama dan Password Tathering Hotspot di Ponsel

Selain Ganti Nama dan Password Tathering Hotspot di HP, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!