Waspada, Aplikasi MyPertamina Palsu Kini Beredar
Tampilan aplikasi MyPertamina yang terunduh dan terpasang di ponsel pintar dengan sistem operasi Android, Senin (4/7/2022). (ANTARA/Livia Kristianti)

Bagikan:

MEDAN - Aplikasi MyPertamina yang dibuat oleh PT. Pertamina dalam beberapa waktu terakhir mengalami peningkatan unduhan karena adanya syarat yang mewajibkan pemilik kendaraan roda empat yang membutuhkan pengisian BBM subsidi yaitu Solar dan Pertalite memiliki aplikasi ini.

Namun sayangnya, momentum ini digunakan oleh beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab dan menghadirkan aplikasi MyPertamina palsu.

Pengguna Android dan iPhone waspada!

Pertamina pun melalui media sosialnya sudah mengingatkan masyarakat untuk tetap berhati- hati dan mengunduh hanya dari pusat aplikasi resmi untuk pengguna Android di Google Playstore sedangkan untuk pengguna iOS bisa mengunduhnya di Apps Store.

"Aplikasi MyPertamina yang resmi hanya bisa kamu download dan install dari Google Play Store dan App Store. Selain dari itu dapat dipastikan kalau itu aplikasi tidak resmi ya," kata Pertamina mengutip deskripsi unggahannya di akun instagram @mypertamina, Senin.

Oleh karena itu jika anda mendapatkan tautan atau link ke website tertentu dengan iming- iming aplikasi MyPertamina maka anda bisa mencurigai dan tidak menggunakan link tersebut karena besar kemungkinan itu adalah aplikasi palsu.

Dengan demikian anda pun terhindar dari aplikasi abal- abal yang berpotensi mengarah pada pencurian data.

Adapun untuk MyPertamina bisa dimiliki semua orang yang menggunakan ponsel pintar baik itu yang menggunakan sistem operasi Android maupun iOS.

Tentunya setelah terunduh, anda bisa melakukan pendaftaran untuk nantinya bisa terhubung dengan berbagai fitur- fitur menarik yang ada.

Mulai dari pembayaran digital, peta fasilitas SPBU terdekat, bahkan sistem poin yang bisa dikumpulkan saat pembelian dan dapat ditukar dengan berbagai produk menarik.

Selain Aplikasi MyPertamina Palsu, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!