Cara Hasilkan Uang dari Video Facebook Menggunakan Music Revenue Sharing
Meta menambahkan fitur Music Revenue Sharing. (Foto Meta)

Bagikan:

MEDAN - Baru-baru ini Meta memperkenalkan fitur baru yang disebut dengan 'Music Revenue Sharing', yang bisa membuat konten kreator memonetisasi video mereka di Facebook.

Menurut pengumuman perusahaan, fitur monetisasi baru ini memungkinkan pembuat konten menggunakan musik berlisensi dari artis populer di video Facebook mereka dan mendapatkan bagian dari pendapatan iklan in-stream.

Cara Menghasilkan uang dengan Video Facebook

Tapi, sebelum melakukannya, Meta meminta Anda untuk memeriksa kelayakan iklan in-stream terlebih dahulu.

Cara Memeriksa Kelayakan Iklan In-Stream Anda di Facebook

Pastikan bahasa dan negara Anda masuk ke daftar yang didukung iklan in-stream. Menurut pantauan VOI, Indonesia dan bahasa Indonesia didukung untuk menambahkan iklan in-stream. Jadi, untuk pembuat konten di Indonesia, lakukan cara berikut ini untuk memeriksa kelayakan monetisasi di akun Anda.

Cara Memeriksa Kelayakan Monetisasi Anda di Facebook

1. Buka Creator Studio.

2. Klik Monetisasi > Masalah Kebijakan di menu sebelah kiri untuk meninjau status monetisasi Halaman Anda.

Cara Memeriksa Kelayakan dan Onboarding ke Iklan In-stream

Setelah memenuhi persyaratan kelayakan di atas, ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan onboarding ke iklan in-stream:

Buka Creator Studio

  1. Klik Monetisasi di sebelah kiri menu untuk meninjau status kelayakan Iklan In-Stream untuk Siaran Langsung bagi Halaman
  2. Jika memenuhi syarat, klik Siapkan
  3. Pilih Halaman Anda
  4. Baca syarat dan ketentuan, lalu klik Setujui Ketentuan
  5. Siapkan akun pembayaran Anda
  6. Kirim Halaman Anda untuk ditinjau
  7. Cara Kerja Music Revenue Sharing

Jika sudah memeriksa kelayakan akun Anda untuk menambahkan iklan in-stream, pembuat video akan menerima komisi bagi hasil 20% pada video yang memenuhi syarat, dengan bagian terpisah diberikan kepada pemegang hak musik dan Meta.

Music Revenue Sharing akan mulai diluncurkan hari ini kepada pembuat video secara global, yang dimulai dari AS, dan kemudian diperluas ke seluruh dunia.

 Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Music Revenue Sharing Jadi Cara Baru Konten Kreator Menghasilkan Uang dari Video Facebook

Selain Cara Hasilkan Uang dari Video Facebook, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!