Samsung Exynos AMD RDNA 2 VS Apple A14 Bionic, Cepat Mana?
Ilustrasi

Bagikan:

MEDAN - Awal Juni lalu, Samsung dikabarkan sedang mengembangkan chip Samsung Exynos AMD RDNA 2 secara internal oleh perusahaan.

Menariknya dalam laporan tersebut, prosesor ini dapat dengan mudah mengalahkan chip yang ada saat ini di pasaran.

Sebenarnya, rumor seperti ini sering dibuat guna menciptakan hype untuk produk yang akan datang. Namun, bocoran tersebut muncul dari leaker yang dikenal cukup andal dan akurat yakni Ice Universe.

Benchmark Samsung Exynos AMD RDNA 2 Kalahkan Apple A14 Bionic

Dalam unggahan Twitter-nya yang dikutip dari Neowin, Kamis 1 Juli, leaker itu menunjukkan hasil skor kinerja lewat benchmark yang didapat oleh chipset Samsung Exynos AMD RDNA 2.

Rupanya, chip Samsung Exynos AMD RDNA 2 yang dilaporkan akan memulai debutnya di dalam chipset Exynos 2200 tersebut telah mencapai skor keseluruhan 8.134 poin dengan rata-rata frame rate 50,3 dalam benchmark GPU Wild Life 3DMark.

Diketahui, chip Samsung Exynos dengan GPU AMD RDNA 2 berbasis pada arsitektur Cortex A77 yang dipadukan dengan arsitektur GPU AMD RDNA 2. Oleh karena itu, kolaborasi ini dipastikan akan menciptakan kinerja yang lebih baik lagi.

Pencapaian skor benchmark Samsung Exynos AMD RDNA 2 itu mempunyai hasil 3DMark yang mampu melampui chip Apple A14 Bionic yang hanya memiliki skor 7668 dan Snapdragon 888 dengan skor 5.382.

Dengan skor yang lebih unggul itu, chip Samsung Exynos AMD RDNA 2 rencananya akan hadir untuk smartphone dan laptop. Chipset ini digadang-gadang menjadi chip gaming dengan performa monster, dan tentu saja dapat menjalankan aktivitas gaming, multi-tasking, pembuatan konten, dan lainnya tanpa nge-lag.

Laporan terbaru juga menyebutkan jika chipset tersebut akan meluncur pada bulan Juli ini. Meski masih terbilang baru, tetapi chip Samsung Exynos AMD RDNA 2 telah menarik minat para pemerhati teknologi.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Skor Uji Chip Samsung Exynos AMD RDNA 2 Unggul Jauh dari Apple A14 Bionic

Selain perbandingan Samsung Exynos AMD RDNA 2 dan Apple A14 Bionic, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!