Chipset Exynos Samsung dan AMD Bakal Dipakai di Smartphone Vivo
FOTO: Gizmochina

Bagikan:

MEDAN - Samsung bekerja sama dengan AMD membuat chipset Exynos dengan menggunakan arsitektur RDNA2. Namun ternyata, chipset eksklusif tersebut juga akan digunakan pada perangkat flagship milik Vivo.

Dihimpun dari Gizmochina, Jumat 25 Juni, kabar yang beredar dari media sosial China, Weibo prosesor ini nantinya akan disebut Exynos 2200, yang menggunakan komponen pemrosesan dari Samsung dan komponen grafis dari AMD demi performa yang lebih unggul.

Chipset Exynos Samsung dan AMD Bakal Saingi Apple?

Sayangnya, belum diketahui apakah Vivo akan menggunakannya di perangkat smartphone atau tablet. Prosesor Exynos 2200 mendatang bertujuan untuk menyaingi chip Apple A dan M-series yang diatur untuk memberi daya pada perangkat Vivo.

Vivo adalah salah satu dari sedikit merek selain Samsung yang menggunakan prosesor Exynos, perusahaan lain termasuk Meizu dan Moto.

Exynos 2200 akan menggunakan GPU AMD, yang dikonfirmasi oleh Samsung pada Januari lalu. Dengan menawarkan peningkatan kinerja grafisnya sebesar 30 persen, dibandingkan dengan Exynos 2100 saat ini.

Tidak hanya itu, teknologi RDNA2 juga mendukung fitur seperti variable rate shading yang akan meningkatkan kinerja dan kualitas rendering dengan memvariasikan tingkat shading untuk berbagai wilayah frame. Terakhir, fitur ray tracing yakni teknik rendering untuk gim 3D.

Jika chipset ini berhasil untuk menjadi alternatif para vendor smartphone, diklaim pesaing seperti Qualcomm dan MediaTek, maka akan ada lebih banyak OEM untuk memilih chip Exynos dalam beberapa tahun mendatang.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Perangkat Flagship Vivo Bakal Pakai Chipset Exynos Milik Samsung dan AMD

Selain Chipset Exynos Samsung dan AMD, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!