Fitur Terbaru DM Twitter, Mengapa Tidak Update di Android?
Twitter kembali memperbarui fitur baru DM. (foto: twitter)

Bagikan:

MEDAN -  Twitter pada Kamis, 19 Agustus menyatakan akan memperkenalkan beberapa pembaruan baru untuk pesan langsungnya. Perubahan ini akan diluncurkan ke beberapa pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

Perubahan tersebut mencakup kemampuan untuk mengirim pesan langsung ke beberapa orang dalam percakapan terpisah karena siapa di antara kita yang tidak secara tidak sengaja memulai obrolan grup dengan cara itu.

Fitur Terbaru DM Twitter: berbagi tweet dalam hingga 20 percakapan DM

Sekarang, pengguna dapat berbagi tweet dalam hingga 20 percakapan DM (direct message ) terpisah, jika goss cukup panas untuk berbagi dengan banyak tweeter individu sekaligus.

Fitur ini akan hadir di Twitter versi iOS dan web terlebih dahulu, dan Android “segera”.

Untuk pengguna iOS, Twitter mengubah stempel waktu DM; sekarang alih-alih mencap setiap pesan dalam percakapan DM dengan tanggal dan waktu, pesan akan dikelompokkan berdasarkan hari.

Ini akan mengurangi "kekacauan cap waktu," kata Twitter. Pengguna iOS akan segera dapat mengakses tombol "tambah reaksi" tidak hanya dengan mengetuk dua kali tetapi dengan menekan lama pada sebuah pesan.

Pengguna Android, maaf, harus menunggu untuk mengakses dua fitur terakhir, meskipun pengguna Android akan mendapatkan kemampuan bersama dengan pengguna iOS untuk menggulir cepat melalui percakapan DM dan kembali ke pesan terbaru dengan menekan tombol panah bawah .

Twitter telah menambahkan banyak fitur baru dalam beberapa bulan terakhir, termasuk proses baru untuk melaporkan misinformasi COVID, pembaruan API-nya untuk memudahkan aplikasi lain mengarahkan ke obrolan audio Spaces-nya, dan perubahan font-nya.

Selain fitur DM baru, pada hari Kamis Twitter juga mengumumkan sedang menguji fitur yang akan memudahkan pengguna untuk berlangganan buletin Revue pengguna Twitter langsung dari profil Twitter. Itu diluncurkan ke pengguna web dan Android untuk memulai segera.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Twitter Perbarui Fitur DM, Tapi Pengguna Android Harus Bersabar

Selain Fitur Terbaru DM Twitter, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!