Speaker iPhone 12 Rusak, Dapatkan Layanan Perbaikan Gratis dari Apple
Apple bakal ganti sepenuhnya speaker iPhone 12 dan 12 pro yang rusak.

Bagikan:

MEDAN - Apple baru-baru ini  telah mengumumkan program layanan untuk memperbaiki receivers yang gagal pada iPhone 12 dan 12 Pro.

Perusahaan mengatakan bahwa ponsel non-Mini atau Max yang dibuat antara Oktober 2020 dan April 2021 mungkin memiliki masalah di mana tidak ada suara yang keluar dari lubang suara saat melakukan atau menerima panggilan, dan itu akan memperbaiki masalah secara gratis sebagai bagian dari program barunya.

Menurut Apple, masalahnya disebabkan oleh komponen di modul penerima yang gagal.

Penyebab Speaker iPhone 12 Rusak

Halaman Apple mengatakan bahwa hanya "persentase yang sangat kecil" dari perangkat yang mungkin terpengaruh. Meskipun mungkin sulit untuk mengetahui apa yang dimaksud Apple dengan "persentase kecil" . Namun tampaknya masalah lubang suara tidak meluas seperti laporan kegagalan receivers  di Reddit atau Twitter hanya memunculkan beberapa keluhan.

Namun, bagi mereka yang memiliki ponsel ini, senang mengetahui bahwa jika lubang suara Anda mulai berfungsi, Anda akan memiliki jalan lain. Sementara semua iPhone 12s masih dalam garansi satu tahun Apple, program layanan mencakup perangkat selama dua tahun setelah pembelian, memberikan earpiece Anda satu tahun tambahan cakupan.

Ada satu hal yang perlu diperhatikan jika Anda memiliki masalah ini dan ingin mengirim telepon Anda, meskipun: Apple mengatakan bahwa jika layar Anda retak, itu harus diperbaiki sebelum melakukan perbaikan penerima. Meskipun perbaikan lubang suara tidak akan dikenakan biaya apa pun, perbaikan kerusakan layar dapat dikenai biaya, jadi waspadalah.

Apple juga mengatakan bahwa ponsel "akan diperiksa sebelum layanan apa pun" untuk memastikan mereka memenuhi syarat untuk program tersebut. Ini kemungkinan berarti bahwa Anda tidak akan mendapatkan perbaikan gratis jika merusak penerima telepon Anda dengan secara tidak sengaja seperti menumpahkan cairan acar panas ke dalamnya.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Apple Luncurkan Program Perbaikan Gratis untuk Speaker iPhone 12 yang Rusak

Selain Speaker iPhone 12 Rusak, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!