Mengalami Bug Konektivitas iPhone Sejak Pembaruan iOS 14.7.1?
Apple merilis update terbaru iOS 14.7.1. (foto: Bagus Hernawan/Unsplash)

Bagikan:

MEDAN - Belum lama ini Apple merilis update terbaru iOS 14.7.1. Pembaruan ini tentu saja bertujuan untuk mengatasi beberapa bug di perangkat Apple. Akan tetapi ternyata update tersebut tidak berjalan baik.

Beberapa pengguna melaporkan, pembaruan tersebut menyebabkan mereka mengalami masalah pada konektivitas seluler. Mereka juga melihat pesan No Service di bagian atas layar iPhone.

Bug Konektivitas iPhone 6 hingga iPhone 12

Dihimpun dari ZDNet, Rabu, 25 Agustus,  tidak dijelaskan masalah ini muncul pada iPhone model apa saja, tetapi jika dilihat yang mendapatkan pembaruan iOS ini meliputi iPhone 6 hingga iPhone 12.

Tampaknya Apple juga tidak segera melakukan perbaikan secara menyeluruh, karena beberapa pengguna masih dapat memperbaiki masalah itu sendiri. Sementara yang lain masih mengalaminya.

Meski demikian, Apple belum secara resmi mengungkapkan masalah yang terjadi. Tetapi, perusahaan memang memiliki dokumen dukungan yang memberi tahu pengguna apa yang harus dilakukan jika mereka menemukan pesan No Service.

Mulai dari me-restart iPhone hingga melepas dan memasukkan kembali kartu SIM, menghapus pengaturan jaringan, tetapi sepertinya tidak ada yang berhasil.

Dukungan teknis dari penyedia seluler juga terbukti tidak membuahkan hasil. Jika Anda belum memperbarui ke iOS 14.7.1 sebaiknya ditunda dahulu sebelum Apple memperbaiki masalah ini lebih lanjut.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Pengguna iPhone Keluhkan Masalah Konektivitas Sejak Pembaruan iOS 14.7.1

Selain Bug Konektivitas iPhone, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!