Menggunakan Messenger dengan Instagram Kini Mungkin Dilakukan
Facebook memungkinkan pengguna untuk menggunakan obrolan lintas aplikasi. (foto: facebook)

Bagikan:

MEDAN - Jika sebelumnya pengguna Instagram kesulitan dalam mengobrol lintas aplikasi, kini melalui Messenger semuanya dapat dilakukan.

Terbaru, Facebook meningkatkan kemampuan jajaran aplikasinya untuk saling bersinergi, salah satunya para pengguna Instagram dan Messenger dapat membuat obrolan grup lintas aplikasi.

Menggunakan Messenger dengan Instagram dengan Mudah

"Tujuan kami adalah membantu orang merasa terhubung meskipun mereka tidak dapat bersama. Komunikasi lintas aplikasi telah memudahkan orang untuk tetap terhubung tanpa memikirkan aplikasi mana yang mereka gunakan," ungkap Facebook dalam blog resminya, Jumat, 1 Oktober.

Perusahaan mengatakan saat ini lebih dari 70 persen pengguna Instagram yang telah memenuhi syarat, sudah menjajal fitur ini ke Messenger. Namun, pengguna masih memiliki kontrol yang sama atas siapa yang dapat menghubungi mereka.

"Dengan kontrol pengiriman, Anda memutuskan siapa yang mencapai Daftar Obrolan Anda, siapa yang masuk ke folder Permintaan Pesan Anda, dan siapa yang tidak dapat mengirim pesan atau menelepon Anda. Prioritas nomor satu kami adalah menjaga keamanan dan privasi," ujar Facebook.

Tidak hanya obrolan grup lintas aplikasi, Facebook juga membawa sejumlah fitur lainnya. Adapun jajak pendapat akan segera tersedia di DM grup Instagram dan di obrolan lintas aplikasi. Fitur ini memungkinkan pengguna memilih tempat untuk makan siang melalui sistem voting.

Selain itu, Facebook juga menambahkan indikator pengetikan grup ke Messenger, di mana saat banyak pengguna sedang mengetik pesan maka akan terdeteksi. Belum jelas apakah fitur ini juga akan datang ke Instagram.

Menariknya, saat ini pengguna Instagram juga sudah dapat menggunakan fitur Watch Together Facebook. Lebih lanjut, terinspirasi dari album terbaru J. Balvin dan tema astrologi, perusahaan milik Mark Zuckerberg ini juga menambahkan tema obrolan baru ke Messenger, termasuk tema cottagecore.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Pengguna Instagram Kini Bisa Ngobrol Lintas Aplikasi ke Messenger

 

Selain Menggunakan Messenger dengan Instagram, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!