Pernikahan Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa Baru 6 Bulan, Begini Kisahnya
Ameer Azzikra - Nadzira Shafa (Instagram @enazhirashf_)

Bagikan:

MEDAN - Ameer Azzikra adalah anak dari ustaz kondang Arifin Ilham yang meninggal dunia pada Senin, 29 November silam. Ameer meninggal setelah menjalani perawatan di rumah sakit karena infeksi pada liver-nya.

Putra kedua Ustad Arifin Ilham tersebut disemayamkan di hari yang sama di Gunung Sindhur, Bogor. Namanya mulai disorot setelah perceraian sang kakak, Alvin Faiz dan Larissa Chou menyeruak di media sosial. Kala Alvin enggan berbicara, publik mengejar Ameer untuk meminta komentarnya.

Ameer menikahi Nadzira Shafa di usia-nya ke 20 tahun

Di tengah perceraian itu, Ameer dengan berani menikahi perempuan bernama Nadzira Shafa. Di usia-nya ke 20 tahun, ia resmi menikah pada 10 Juni 2021 di Masjid Az-Zikra, Bogor setelah taaruf selama tiga bulan.

Pemilihan tanggal 10 dimaknai setelah ulang tahun sang ayah yang jatuh pada 8 Juni kemudian ulang tahun Alvin Faiz pada 9 Juni.

Perkenalan

Ameer dan Nadzira berkenalan lewat media sosial dan bertemu di acara Zikir Akbar pada tahun 2020. Nadzira pun menyapa Ameer terlebih dahulu dan direspons dengan baik oleh Ameer.

Kemudian Ameer mengaku sempat memimpikan Nadzira sehingga mereka mulai menjalani proses taaruf sebelum menikah.

Menikah

Tidak butuh waktu berlama-lama, Ameer resmi menikahi Nadzira pada saat ba’da subuh karena disebut waktu penuh berkah. Selain itu, kabarnya mendiang Ustaz Arifin Ilham juga menikahkan para santri di jam yang sama.

Setelah menikah, Ameer dan Nadzira menyumbang untuk Palestina sebesar Rp1 miliar.

Poligami

Sejak awal, Nadzira mengungkapkan tidak sedikit orang yang menanyakan soal poligami. Apakah dia bersedia jika nantinya dipoligami oleh Ameer Azzikra?

“Insya Allah kalau iman aku kuat, kalau itu yang terbaik, silahkan,” kata Nadzira kepada Ameer pada Agustus lalu. Hal ini disetujui lantaran Nadzira menjelaskan keluarganya datang dari poligami sehingga dia bisa mengerti situasi tersebut.

Adapun Nadzira mengunggah foto pernikahannya dengan Ameer dan menuliskan bahwa kepergian sang suami sangat menyakitkan.

“Tapi aku ikhlas allah kirim aku untuk membuatmu bahagia sebelum kamu pulang …. Dan allah kirim kamu untuk aku terus belajar untuk ikhlas, dan selalu tabah. 6 bulan yang cukup singkat tapi sunggguh aku bahagia… Selamat jalan suamiku… Sampai bertemu disisi yang lain,” katanya.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: 6 Bulan Menikah, Begini Kisah Cinta Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa

Selain Pernikahan Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!