Ketua Umum Partai Gelora akan Melawat ke Sumatera Utara, Safari Politik?
Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta diapit Ketua Partai Gelora Sumatera Utara Heriansyah (kanan) dan Sekretaris Satrya Yudha Wibowo (kiri) dalam sebuah kesempatan (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta dijadwalkan akan mengunjungi Provinsi Sumatera Utara pada awal 2022 mendatang.

Kedatangan Anis Matta tersebut dilakukannya untuk memperkuat konsolidasi partai jelang perhelatan Pemilu 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Gelora Provinsi Sumut Heriansyah, menjelaskan ada beberapa daerah yang akan dikunjungi oleh Anis Matta saat melakukan roadshow ke Pulau Sumatera pada Februari 2022. Salah satunya Kota Medan di Provinsi Sumut.

"Rencananya roadshow beliau (Anis) ke Sumatra akan dilakukan pada Pebruari 2022, dan pada Maret ke wilayah Sulawesi. Setelah itu, dilanjutkan ke Kalimantan, Maluku, Papua, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tengara Barat," kata Heriansyah, dilansir dari Antara, Selasa 7 Desember.

Apa yang Akan Disampaikan Ketua Umum Partai Gelora?

Kata dia, akan banyak hal yang disampaikan oleh Anis Matta saat melakukan roadshow, khususnya lima arahan kepada para Ketua DPW se-Sumatra.

Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta mengatakan roadshow ke Pulau Sumatera dilakukan setelah dirinya melakukan konsolidasi di sebagian besar wilayah Pulau Jawa selama satu bulan diantaranya Jawa Timur, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Barat.

"Alhamdulillah saya mendapatkan kesan yang sangat kuat, bahwa kemampuan mereka bekerja jauh lebih besar dari yang kita duga," urainya.

Anis Matta menambahkan, fondasi dasar Partai Gelora sebagai partai baru relatif sudah terbentuk, tinggal menyempurnakan struktur di 7.235 kecamatan (DPC) yang sudah mencapai 90 persen.

"Insya Allah sampai akhir tahun ini atau paling tidak awal tahun depan struktur kita sudah selesai 100 persen sampai di DPC, dan yang menarik bersamaan sekarang ini sudah ada sekitar 13 persennya dari total 83 ribuan desa dan kelurahan. Ini tentu perkembangan menggemberikan, apalagi rekruitmen anggota kita yang terus bertumbuh setiap hari bertambah seribu sampai tiga ribu anggota," tuturnya.

Selain Ketua Umum Partai Gelora, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!