Ambisi Universitas Sumatera Utara Masuk 500 Rangking Dunia
Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr Muryanto Amin, S.Sos,M.Si, (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Untuk mempersiapkan dan meningkatkan kualitas agar masuk dalam 500 besar pemeringkatan Quacquarelli Symonds World University Rankings (QS WUR), Universitas Sumatera Utara (USU) terus berupaya.

"Ini sejalan dengan program prioritas USU dalam menuju Kampus Internasional," kata Rektor USU Dr Muryanto Amin, S.Sos,M.Si, dalam keterangan tertulis diterima di Medan, dilansir dari Antara, Rabu 8 Desember.

Rektor USU mengatakan hal itu, dalam sambutannya pada World Class University (WCU) Program International Academic and Employer Reputation yang digelar di Medan.

Rektor Universitas Sumatera Utara: USU harus sejajar dengan universitas terkemuka

Muryanto menyebutkan, USU harus bisa setidaknya sejajar dengan universitas terkemuka di dunia.

"Dalam upaya kita untuk dapat masuk 500 besar QS WUR,kita harus bisa meningkatkan standar kita. 'Hospitality Standard' menjadi salah satu kuncinya," ucapnya.

Rektor USU mengatakan hospitality standard USU harus ditingkatkan. Hospitality Standard tersebut meliputi bagaimana sebuah perguruan tinggi melaksanakan aspek pendidikan dan pelayanan. Dalam hal ini USU mendorong implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sementara, Ketua World Class University (WCU) USU Prof Dr Eng Himsar Ambarita menyebutkan peran sivitas akademika yang telah mengenyam pendidikan di luar negeri menjadi modal dan potensi besar.

"Kolega luar negeri para alumni diharapkan dapat memberikan testimoni mengenai USU," kata Himsar.

Selain Universitas Sumatera Utara, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!