Banjir di Dusun Tangkahan Bosi Medan, PT HSJ Kebun Negeri Lama Beri Santunan
Beni Purba, Manager PT HSJ Kebun Negeri Lama Utara menyerahkan bantuan bagi masyarakat Dusun Tangkahan Bosi, Desa Kuala Bangka, Kecamatan Kualuh Hilir Labura. (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Banjir menjadi momok masyarakat Dusun Tangkahan Bosi, Desa Kuala Bangka, Kecamatan Kualuh Hilir Labura, Medan, Sumatera Utara.

Dusun yang berbatasan dengan PT Hari Sawit Jaya (PT HSJ) Labuhanbatu dan PT Andalas Intiagro Lestari (PT AIL) Labura tersebut mengalami kebanjiran. Sejumlah rumah dikabarkan terendam banjir yang berasal dari luapan air sungai usai hujan deras.

PT HSJ Kebun Negeri Lama Berikan sembako

Mendengar kabar banjir itu, pimpinan dan staff PT HSJ dan PT AIL unit bisnis Asian Agri, anggota dari Group Royal Golden Eagle (RGE), terjun ke lapangan untuk menyalurkan bantuan berupa sembako untuk masyarakat yang terdampak.

"Bantuan sembako ini dalam rangka mengurangi beban masyarakat Dusun Tangkahan Bosi Desa Kuala Bangka Kecamatan Kualuh Hilir Labura yang tertimpa musibah banjir," ungkap Beni Purba, Manager PT HSJ Kebun Negeri Lama Utara yang didampingi SF Hasoloan Debataraja, Manager PT AIL Kebun Aek Kuo saat menyerahkan bantuan pada 30 November 2021.

Menurutnya, sebanyak 60 paket bantuan sembako disalurkan Asian Agri melalui program Corporate Social Responsibility. Ia berharap, masyarakat dapat bersabar menghadapi musibah banjir ini dan semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak.

Kepala Dusun Tangkahan Bosi, C. Oppusunggu mengucapkan terima kasih atas kepedulian Asian Agri - PT HSJ dan PT AIL yang telah membantu masyarakatnya yang tertimpa banjir. "Asian Agri di mata masyarakat merupakan perusahaan yang begitu peduli dengan sesama. Sudah banyak yang dirasakan masyarakat sejak kehadiran Asian Agri," ucapnya.

M. Siboro mewakili tokoh masyarakat menambahkan, kini beban masyarakat yang tertimpa banjir sudah berkurang. "Berkat bantuan sembako Asian Agri ini, beban ekonomi berkurang. Masyarakat bisa melanjutkan aktivitas membersihkan kediamannya yang terendam air tanpa harus memikirkan kebutuhan makan untuk beberapa hari ke depan," ungkapnya.

Selain Banjir di Dusun Tangkahan Bosi Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!