Rencana Pembangunan Kota Tebing Tinggi: Polres Siap Mendukung Program
Kapolres Tebing Tinggi AKBP M.Kunto Wibisono bersama Ka Bappeda Erwin Damanik, pada FGD Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Tebing Tinggi (ANTARA/HO/Kominfo TT)

Bagikan:

MEDAN - Dalam kegiatan Focus Grup Doscusion (FGD) Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Tebing Tinggi, Kapolres Tebing Tinggi Sumatera Utara AKBP M.Kunto Wibisono turut menghadiri.

Melalui acara yang diadakan di Aula Bappeda Tebing Tinggi tersebut, Kapolres Tebing Tinggi AKBP M.Kunto Wibisono mengatakan kehadirannya sebagaimana tugas Polri dalam membantu pengawasan Eksternal terkait dengan Perencanaan Pembangunan Daerah di Kota Tebing Tinggi.

"Kami Polres Tebing Tinggi siap mendukung program - program yang akan dilaksanakan demi kemajuan Kota Tebing Tinggi yang kita cintai ini," katanya.

Turut Dihadiri Kepala Bappeda Tebing Tinggi

Kepala Bappeda Tebing Tinggi Erwin Suheri Damanik sebelum menyampaikan paparanya ini merupakan suatu kehormatan bagi kami atas kehadiran Kapolres dalam FGD ini.

Dalam paparanya Erwin Damanik menyampaikan antara lain RPJPD : (Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah) merupakan

Penjabaran dari Visi Misi

Pada Kebijakan dan sasaran pokok pembangunan daerah jangka panjang untuk 20 tahun yang disusun dengan berpedoman pada RPJPN (Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional) dan RTRW (Rencana Tata Ruang Dan Wilayah)

RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) merupakan

Penjabaran dari visi misi dan Program kepala daerah yang memuat tujuan sasaran strategis arah kebijakan pembangunan daerah dan keuangan dan lintas perangkat daerah.

Disertai dengan kerangka pendanaan bersifat indikatif untuk jangka waktu 5 tahun yang disusun dengan berpedoman pada RPJPD (Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah) dan RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional)

Selain Pembangunan Kota Tebing Tinggi, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!