Status Kota Tebing Tinggi Setelah Lebaran jadi Zona Hijau
Kadis Kominfo Tebing Tinggi Dedi Parulian Siagian (ANTARA / dhani)

Bagikan:

MEDAN - Pasca libur panjang Idul Fitri 1443 H sampai dengan Rabu (11/5), semua wilayah di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara yang terdiri dari 5 kecamatan dan 35 kelurahan dinyatakan sebagai zona hijau, tidak terdapat satupun kasus positif COVID-19.

Demikian disampaikan Kadis Kominfo Tebing Tinggi, Dedi Parulian Siagian, Kamis di Balai Kota Tebing Tinggi. Meski demikian, masyarakat diingatkan harus tetap waspada dan senantiasa melaksanakan Protokol Kesehatan dengan disiplin.

Program vaksinasi masih berjalan hingga sekarang

Sampai dengan saat ini Pemerintah Kota dan Polres Tebing Tinggi terus menjalankan program vaksinasi untuk masyarakat baik dosis I, II atau III (booster). '

"Warga yang ingin melakukan vaksinasi bisa datang ke Puskesmas atau Klinik Polres Tebing Tinggi dengan membawa KTP," katanya.

Sementara ketersedian vaksin, Dinkes Tebing Tinggi Rabu menerima dari Dinkes Sumut vaksin jenis Astrazeneca (AZ) 1500 dosis dan Moderna 1000 dosis.

Capaian vaksinasi dosis I di Kota Tebing Tinggi sebesar 99,05%, dosis II sebesar 80,35% dan dosis III sebesar 19,30% dari total 133.616 orang.

Sementara BOR persentase pemakaian tempat tidur pada empat rumah sakit yang ada di Kota Tebing Tinggi sebesar 0% dari ketersediaan 117 bed.

Selain Status Kota Tebing Tinggi, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!