Sekda Kota Tebing Tinggi Tegaskan Tidak Ada Takbir Keliling pada Lebaran 2022 Ini
Sekda Kota Tebing Tinggi Muhamad Dimiyathi menyampaikan paparan dalam Rakor lintas sektiral operasi ketupat tiba 2022 (ANTARA/HO/Kominfo TT)

Bagikan:

MEDAN - Sekda Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara Muhamad Dimiyathi menyampikan tidak ada takbiran keliling di Tebing Tinggi dan Shalat Idul Fitri hanya digelar di Lapangan Merdeka.

Arahan dari pemerintah pusat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H tetap menjaga dan mewaspadai penanggulangan pencegahan penyebaran COVID-19.

"Utamanya menghadapi cuti bersama aktifitas warga mudik diperkirakan akan lebih meningkat dari tahun sebelumnya karena kondisi saat ini lebih baik," katanya.

Perlu koordinasi dengan Polres Tebing Tinggi

Dikatakan Tebing Tinggi sebagai kota lintasan akan lebih repot lagi, untuk itu perlu koordinasi dengan Polres Tebing Tinggi. Perlu disiapkan scanario terbaik dalam hal ini instansi mana saja yang harus siap bekerjasama dengan Polres Tebing Tinggi.

"Berkaitan dengan yang akan masuk di Tebing Tinggi akan kita siapkan scan barkot dan lakukan vaksin yang belum melaksanakanya," katanya.

Sementara itu Kapolres Tebing Tinggi AKBP M.Kunto Wibisono menyatakan persiapan untuk pencegahan macetnya lalu lintas sudah direncanakan rekayasa lalu lintasnya yang akan dilakukan.

Demikian juga tentang pengamansn dalam perayaan Idul Fitri 1443.H segenap personel disiagakan dan akan melakukan kerjasama dengan instansi terkait.

Selain Sekda Kota Tebing Tinggi, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!