Cara Cari Teman Kencan di Tinder Berdasarkan Musik Kesukaan
Tinder telah bermitra dengan Spotify untuk menghadirkan fitur musik baru ke aplikasi kencannya. (foto: dok. tinder)

Bagikan:

MEDAN - Aplikasi mencari teman kencan Tinder telah bermitra dengan Spotify untuk menghadirkan fitur musik baru. Hal tersebut membuat pengguna semakin sering menggunakan aplikasi tersebut.

Perlu diketahui, fitur yang akan segera tersedia di bagian Explore aplikasi dalam beberapa minggu mendatang secara global. Mode Musik memungkinkan pengguna untuk mendengar lagu favorit pengguna lain saat mereka menggeser profil.

Mode ini akan berfungsi jika seorang pengguna menautkan akun Spotify dan menambahkan Anthem ke profilnya. Pengguna yang men-swipe juga harus mengaktifkan Mode Musik di bagian Explore jika ingin menjajal fitur ini.

Cara Cari Teman Kencan di Tinder dengan Musik

"Sekarang dengan Mode Musik, pengguna kami dapat mengalami perasaan itu ketika Anda berada di sebuah pesta dan Anda menemukan orang lain menyukai lagu yang sama dengan Anda," ungkap wakil presiden inovasi produk Tinder, Kyle Miller seperti dikutip dari Neowin, Jumat, 10 Desember.

"Sungguh menakjubkan bagaimana menambahkan musik sebagai elemen penemuan lainnya meningkatkan seluruh pengalaman di Tinder. Lagu sangat pribadi, dan Mode Musik adalah tempat untuk memicu sesuatu yang baru melalui musik," imbuhnya.

Aplikasi tersebut berharap dengan memperkenalkan Mode Musik, ia dapat menghadirkan ikatan alami antara musik dan hubungan manusia melalui layanannya sekaligus mencoba meniru suasana seperti pesta.

Dengan menyebarnya varian Omicron COVID-19, suasana seperti pesta ini bisa menjadi sedikit hiburan jika pemerintah kembali memberlakukan pembatasan.

Tinder menambahkan tab Explore baru pada bulan September tahun ini, yang mencakup cara baru dan inovatif lainnya untuk menemukan kecocokan.

Ada filter untuk memastikan pengguna hanya melihat pengguna lainnya terverifikasi, dan grup yang disegmentasikan ke dalam minat, seperti gim, pecinta kuliner, dan pecinta musik.

Fitur-fitur baru lebih lanjut akan diuji di bawah tab Explore di masa mendatang, karena Tinder ingin memperluas melampaui mekanisme swipe-nya saat ini.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Tinder Kini Bisa Pilih Teman Kencan Berdasarkan Selera Musiknya, Berkat Fitur Ini!

Selain Cara Cari Teman Kencan di Tinder, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!