Kapolda Sumatera Utara Lantik 375 Bintara Polisi 2021
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memeriksa barisan siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai Polda Sumut. (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melantik 375 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai menjadi Bintara Polri TA 2021 yang berasal dari pengiriman Polda Sumut dan Polda Papua.

Kapolda di SPN Hinai Polda Sumut di Langkat, Rabu (22/12), mengatakan para siswa resmi dilantik dan menyandang pangkat Brigadir Polisi dua.

Kapolda Sumatera Utara: Pelantikan Bukan Akhir

Kapolda menyebutkan, tugas kewajiban dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara Negara telah menanti yaitu memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta menegakkan hukum yang adil, guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Pelantikan dan penutupan pendidikan ini bukan akhir dari perjalanan, akan tetapi awal dari pengabdian sebagai Bhayangkara muda. Kalian akan berhadapan dengan dinamika tugas yang penuh dengan tantangan dan harus mampu menempatkan diri serta beradaptasi dalam situasi apapun," ucapnya.

Panca mengingatkan agar para Bintara Polri memegang teguh dan mengamalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Siswa dalam setiap langkah pengabdian sebagai insan Bhayangkara serta jaga nama baik Polri dan junjung tinggi panji-panji Tribrata.

"Tingkatkan selalu keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai pedoman dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas. Jadilah sosok panutan dan teladan bagi masyarakat, bangun komunikasi positif dan santun serta perkuat sinergi dan soliditas dengan TNI, pemerintah daerah, serta seluruh komponen bangsa lainnya guna memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif," katanya.

Selain Kapolda Sumatera Utara, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!