Kisah Elon Musk Tinggal di Rumah Petak Seukuran Kamar Kos
Rumah Elon Musk (Sumber: Boxabl)

Bagikan:

MEDAN - Fakta mengejutkan ketika orang terkaya di dunia Elon Musk mengaku bahagia tinggal di rumah petakan. Iya, bisa dibilang rumah yang ditinggali Musk mirip seperti kontrakan petak pada umumnya.

Pernyataan yang dikutip dari Observer, Musk membeli rumah kecil yang berlokasi di Boca Chica, Texas dekat lokasi SpaceX. Kemungkinan SpaceX yang menyewanya sebagai tempat tinggal pegawai.

Awalnya membeli untuk pengawal Musk

Namun ternyata Sang CEO juga berminat untuk menempatinya. Hal itu pernah ia ungkapkan melalui akun Twitternya.

"Tempat tinggal utamaku benar-benar adalah rumah seharga 50 ribu dolar AS di Boca Chica, yang kusewa dari SpaceX. Rumah ini keren kok," kicaunya.

Rumah tersebut diketahui dibuat oleh startup bernama Boxabl sebagai solusi tempat tinggal instan dan modular. Musk menempati rumah yang memiliki ukuran sekitar 6x6 meter.

Interiornya persis seperti apartemen studio, dengan satu ruangan besar dipartisi menjadi ruang tamu dan area kamar tidur, dilengkapi dapur dan kamar mandi.

Meski memiliki kekayaan bersih 166 miliar dolar AS, Musk terkenal tak ingin memiliki aset apa pun. Dengan begitu ia dapat fokus pada misi yang lebih besar untuk membuat Bumi lebih hijau dengan Teslanya.

Selain itu tentu saja Tesla masih bermimpi memindahkan manusia ke Mars dengan SpaceX. Ia tak becanda. Musk baru-baru ini juga telah menjual semua rumahnya di California kecuali satu rumah di Bay Area, California.

Mungkin rumah itu khusus untuk kekasih dan satu anaknya. "Satu-satunya rumah yang kupunyai adalah di Bay Area."

"Jika aku menjualnya, rumah itu mungkin tidak banyak dimanfaatkan, kecuali dibeli oleh sebuah keluarga besar, yang mungkin akan terjadi suatu hari nanti," kata Musk.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Elon Musk dan Cerita Bahagianya Tinggal di 'Kontrakan Petak'

Selain Kisah Elon Musk, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!