Akhirnya Elon Musk Tanggapi Cuitan Jokowi setelah Bertemu
Elon Musk, sambut Presiden Joko Widodo langsung di Starbase, SpaceX. (foto: twitter @setkabgoid)

Bagikan:

MEDAN - Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke Amerika Serikat, menyempatkan diri untuk mengunjungi Space X di Boca Chica, AS. Di perusahaan roket milik konglomerat dunia, Jokowi disambut langsung oleh Elon Musk.

Menariknya dengan berpakaian seperti biasa, kaos hitam Musk menyambut Jokowi yang juga berpakaian kerjanya, kemeja lengan panjang putih yang digulung dan celana panjang hitam. Jokowi dan Musk melakukan pembicaraan tentang berbagai hal.

Investasi Elon Musk di Indonesia

Pembicaraan terutama untuk menarik Musk guna mau melakukan investasi dan inovasi teknologi di Indonesia. Terutama di sektor investasi nikel dan pembuatan baterai mobil listrik. Bahkan Musk menerima undangan Jokowi untuk mengunjungi Indonesia pada November mendatang.

Jokowi pun terlihat sangat gembira bisa menemui orang terkaya di dunia itu. Ini diungkapkan dalam akun twitternya @jokowi pada 15 Mei.

Tiba di Gedung Stargate Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, siang tadi, saya langsung bertemu tuan rumah, @ElonMusk. Kami berbicara tentang teknologi dan inovasi.

Musk yang selama ini sangat aktif menggunakan Twitter sebagai media komunikasi pun membalas cuitan Jokowi. “Merupakan suatu kehormatan untuk bertemu di Starbase dan mendiskusikan proyek masa depan yang menarik!”, cuit Musk saat membalas posting dari Jokowi.

Musk yang selama ini dikenal sebagai pengusaha mobil listrik dunia, memang sangat berkepentingan terhadap investasi di baterai listrik. Pada tahun 2020 sempat terdengar kabar Musk ingin membuat investasi Tesla ke Indonesia sebelum akhirnya ia memilih memindahkan investasi itu ke India.

Bagi pemerintah Indonesia sendiri ini adalah sebuah perkembangan menarik jika Musk dan Tesla mau berinvestasi ke Indonesia.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," kata Presiden dalam keterangan resmi Sekretariat Presiden diterima di Jakarta, Minggu dini hari.

Elon Musk dalam kesempatan yang sama mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Indonesia terlihat sangat optimistis mengenai masa depan dan memiliki energi positif.

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan SpaceX akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," ujar Elon.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Balas Cuitan Jokowi, Elon Musk: Sebuah Kehormatan Bertemu di Starbase

Selain Elon Musk Tanggapi Cuitan Jokowi, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!