Update Windows 8.1 akan Berhenti, Bagaimana Nasib para Penggunanya?
Microsoft akan segera menghentikan dukungan untuk Windows 8.1 (foto: Unsplash)

Bagikan:

MEDAN - Perusahaan teknologi Microsoft dikabarkan sedang bersiap untuk mengirimkan pemberitahuan pemberhentian dukungan untuk pengguna Windows 8.1.

Perlu diketahui, dukungan untuk Windows 8.1 rencananya akan berakhir pada 10 Januari 2023, dan mulai bulan depan raksasa teknologi itu akan mulai mengirimkan pemberitahuan kepada pengguna Windows 8.1 sebagai pengingat pertama sebelum berakhirnya dukungan. Microsoft juga sudah pernah melakukan ini ketika ingin menghentikan dukungan untuk Windows 7 tahun 2019 silam.

Versi Windows 8 Sudah dihentikan sejak 2016

Melansir Windows Central, penghentian dukungan ini mencakup penarikan dukungan untuk banyak aplikasi di Windows 8.1, termasuk seluruh rangkaian aplikasi Microsoft 365.

Microsoft awalnya menghentikan dukungan untuk Windows 8 pada tahun 2016. Sedangkan Windows 8.1 merupakan perbaikan dari Windows 8 yang akan segera dihentikan juga.

Untuk itu, Microsoft merekomendasikan pengguna yang masih menjalankan Windows 8.1 untuk keluar dan membeli PC baru dengan Windows 11 yang sudah diinstal sebelumnya.

Atau, jika membeli PC menurut Anda cukup mahal, Microsoft menyarankan pengguna untuk mengeluarkan sedikit uang untuk upgrade ke Windows 10, dan Windows Anda akan membuat mereka bertahan hingga 2025.

Anda harus segera menentukan pilihan agar PC Anda tetap berjalan baik, karena Microsoft mengakui bahwa sebagian besar mesin Windows 8.1 bahkan tidak akan mendukung Windows 11, karena persyaratan CPU yang ketat.

“Sebagian besar perangkat Windows 8.1 atau Windows 8 tidak akan memenuhi persyaratan perangkat keras untuk meningkatkan ke Windows 11, sebagai alternatif, PC Windows 8 dan 8.1 yang kompatibel dapat ditingkatkan ke Windows 10 dengan membeli dan menginstal versi lengkap perangkat lunak,” jelas Microsoft di website Microsoft support.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: 

Selain Update Windows 8.1 , ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!