Wartawan Media Online di Kota Tebing Tinggi Diharapkan Partisipasi dalam Pembangunan
Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhamad Dimiyathi, Kadis Kominfi Dedi Parulian Siagian bersama pengurus SMSI Tebing Tinggi (ANTARA / HO/KOMINFO TT)

Bagikan:

MEDAN - Wartawan media online yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) diharapkan dapat dapat memberikan masukan dalam program pembangunan Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi didampingi Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian dan Kabid Infirmasi Iswan Suhendi, Kabagpem Ramadhan Barkah Pulungan saat menerima pengurus SMSI Tebing Tinggi Selasa (26/7) di rumah Dinas Wali Kota.

SMSI Kota Tebing Tinggi dan Legalitas Media

Selain ikut memberikan masukan untuk pembangunan Kota Tebing Tinggi melalui pemberitaan media online, Pj. Wali Kota juga meminta agar SMSI Kota Tebing Tinggi melengkapi seluruh persyaratan media online yang baik dan diakui legalitasnya.

"Setiap hari saya membaca berita yang dikirim rekan – rekan Wartawan dan sangat bagus. Saat ini berita online begitu cepat beredar di tengah – tengah masyarakat dan sangat diharapkan dapat mengubah image ke arah yang positif serta menciptakan kedamaian di tengah – tengah masyarakat," katanya.

Ketua SMSI Kota Tebing Tinggi Ridwan Napitupulu menyampaikan bahwa SMSI adalah organisasi para pemilik media online dan SMSI merupakan salah satu konstituen Dewan Pers.

Dalam SMSI Kota Tebing Tinggi ada 5 pemilik media yang lahir di Kota Tebing Tinggi ikut bergabung dan merencanakan akan melakukan pelantikan pengurus periode 2022 – 2025 pada Agustus mendatang.

Selain Media Online di Kota Tebing Tinggi, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!