Wali Kota Padang Sidempuan Ingatkan para Pengusaha Agar Meningkatkan Ekonomi
Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution saat melakukan dialog bersama PT Virco Padang Sidempuan. ANTARA/Khairul Arief.

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara Irsan Efendi Nasution menegaskan bahwa perusahaan untuk bertanggung jawab untuk dapat berperan dalam peningkatan ekonomi masyarakat dilingkungan perusahaan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution saat menerima audiensi Virginia lndonesia Rubber Company, PT atau yang di kenal PT VIRCO, Selasa (2/8) di Ruang Kerja Wali Kota.

PT Virco adalah Perusahaan yang menyerap tenaga kerja

Wali Kota Irsan Efendi menyampaikan, PT Virco merupakan salah satu perusahaan yang bersejarah yang keberadaannya membantu pemerintah menyerap tenaga kerja di Kota Padang Sidempuan.

Untuk itu, niat baik perusahaan untuk membuat csr berupa SPAM untuk dapat diakses warga tentu langkah yang baik.

Beliau juga meminta agar perusahaan tersebut terus menjaga itikad baik mematuhi seluruh aturan dan regulasi yang sudah ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan, sehingga tidak ada masalah-masalah hukum yang harus diterima perusahaan tersebut.

“Kepada Pak Tobing kami himbau untuk terus berkoordinasi dengan dinas teknis untuk penyerahan csr oleh perusahaan agar masyarakat mengetahui secara jelas manfaat csr yang akan diberikan. Kita juga sama-sama berharap agar perusahaan PT Virgo lebih maju lagi, sehingga mampu menyerap lebih banyak lagi tenaga kerja di Padang Sidempuan”, tuturnya.

Tobing, salah satu pimpinan di perusahaan pengelola karet menyampaikan, sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan untuk turut berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas masyarakat dan lingkungan, PT. VIRCO akan memberikan Corporate Social Responsibility (CSR).

“Disini kami sampaikan kepada Pak Wali, PT. Virco akan membangun Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) merupakan satu kesatuan sarana dan prasarana penyediaan Air Minum yang bisa diakses masyarakat sekitar dan diharapkan memberikan manfaat bagi warga,” tuturnya.

“Karena omzet perusahaan sedang turun, baru itu yang bisa kami berikan sebagai bentuk CSR perusahaan. Kami juga ingin masyarakat mengetahui bahwa Produksi Karet yang dihasilkan oleh petani bisa diantar maupun dijual langsung kepada perusahaan kami tanpa melalui agen atau toke sehingga harga yang didapatkan petani lebih tinggi, Virgo siap menampung, berapa saja hasil produksi karet yang akan dijual petani,” ungkap Tobing.

Hadir juga Asisten II Perekonomian, Kadis Ketenagakerjaan, Kadis Perumahan dan Permukiman, Camat Padang Sidempuan Selatan Toib Simanjuntak, S.STP, MM, Mewakili Kadis Perhubungan.

Selain Wali Kota Padang Sidempuan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!