Sekolah Penggerak di Padang Sidempuan Dapat Dukungan dari Pejabat
Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution (kanan dua) (Antara)

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara Irsan Efendi Nasution sangat mendukung dan berkomitmen menyukseskan program sekolah penggerak di Kota Padang Sidempuan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang Sidempuan saat menerima kunjungan kerja Kepala BLPMP (Balai Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Sumatera Utara Drs. Irwan Safii, M.Pd, di kantor Wali Kota Padang Sidempuan.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi, Jum'at (8/7) menyampaikan bahwa dunia pendidikan menjadi salah satu konsentrasi Pemko Padang Sidempuan.

Komitmen Pemko Padang Sidempuan

Irsan juga mengapresiasi atas program kementerian melalui BLPMP dan Dinas Pendidikan yang telah menetapkan Padang Sidempuan menjadi salah satu Program Sekolah Penggerak, Pemko Padang Sidempuan sudah sangat siap dan berkomitmen menjadi skala prioritas.

"Saya berharap dengan adanya Program Sekolah Penggerak ini tenaga pendidik mampu berinovasi menciptakan nuansa belajar yang humble dan menyenangkan bagi anak didik," ungkapnya.

Baca juga: Wali Kota Padang Sidempuan terima kunjungan Kadin Sumut

Sementara itu Kepala BLPMP Sumut Drs.Irwan Safii, M.Pd mengucapkan terimakasih atas sambutan beserta jajaran di tengah - tengah kesibukannya dapat meluangkan waktu.

"Intervensi penguatan SDM sekolah, pembelajaran dengan paradigma baru, perencanaan berbasis data, digitalisasi sekolah melalui berbagai platform digital, serta pendampingan konsultatif dan asimetris melalui Pemerintah Daerah, merupakan salah satu kebijakan Program Sekolah Penggerak (PSP) yang akan dilakukan oleh Kemendikbudristek," ungkap Irwan.

Seleksi sekolah sasaran Program Sekolah Penggerak (PSP) dilakukan dengan menyeleksi kepala sekolah untuk memastikan kepala sekolah yang dipilih benar-benar mampu menjadi pemimpin perubahan, tambahnya.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kepala Dinas Pendidikan Kota padang Sidempuan H. Muhammad Luthfi Siregar menyatakan kesiapannya.

“Dari informasi yang kami terima saat sosialisasi program kemarin, intervensi yang dilakukan oleh Kemendikbudristek di samping pengembangan SDM nanti juga akan didukung dengan bantuan stimulan dalam bentuk BOS Kinerja,” ucapnya.

Selain Sekolah Penggerak di Padang Sidempuan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!