Kabar Duka: Ibu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Meninggal Dunia
Hasto Kristiyanto bersama Ibunya Yohana Sutarmi (Foto- Istimewa)

Bagikan:

SUMATERA SELATAN – Ibu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Yohana Sutarmi tutup usia pada hari ini Rabu, 10 Maret pukul 06.30 WIB.

Yohana Sutarmi diketahui meninggal dunia dalam usia 88 tahun. Rencananya, pemakaman beliau akan dilaksanakan pada Kamis 11 Maret pukul 11.00 WIB di Sleman, Yogyakarta.

Ibu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Meninggal dalam Kondisi Baik

"Mohon doanya, semoga dilapangkan jalannya, dan mendapat tempat terbaik dan kebahagiaan kekal abadi di surga. Mohon dimaafkan segala kesalahan dari Ibu Yohana Sutarmi," papar Hasto Kristiyanto, Rabu, 10 Maret.

Pada Selasa, 9 Maret, Hasto mengenang kondisi terakhir ibunya. Dirinya menjelaskan jika Ibunya terakhir dalam keadaan baik masih, bahkan makan malam seperti biasa.

Namun tidak ada yang mengetahui takdir, pagi ini dalam perjalanan ke kantornya, Hasto mendapat kabar duka jika ibundanya meninggal.

"Tadi pagi dalam perjalanan dari rumah ke kantor, berangkat jam 05:35, sepanjang jalan saya memutarkan lagu Nderek Dewi Maria. Lagu kesukaan Ibu saya, dan jam 06:30, hanya beberapa saat setelah sampai di kantor, saya dapat kabar, Ibu saya dipanggil Tuhan," ungkap Hasto.

Hasto pernah bertanya kepada Ibunya mengapa ia suka bernyanyi. Sang Ibunda kemudian menjawab jika di telinganya seperti ada suara yang menyanyi dan beliau tinggal menirunya.

"Dan ajaibnya, Ibu saya menjadi hafal begitu banyak lagu," ungkap Hasto mengenang percakapan dengan Ibunya.

"Ibu saya sudah ikhlas, dan apa yang terjadi sesuai harapan beliau, dipanggil Tuhan dalam keadaan baik-baik, di rumah dan tidak sakit. Bahkan selama 3 tahun terakhir, Ibu suka bersenandung dan menyanyikan banyak lagu," imbuh Hasto.

Selain meninggalnya Ibu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!