Tempat Ngabuburit di Medan, Cocok untuk Menunggu Waktu Buka Puasa
Taman Srideli Medan. (Foto- Antara)

Bagikan:

SUMATERA UTARA – Sebelum waktu buka puasa, pastinya Anda sering melakukan ritual ngabuburit bukan? Terdapat beberapa lokasi atau tempat ngabuburit di Medan, Sumatera Utara (Sumut) yang selalu ramai dikunjungi para pemburu ta’jil.

Melalui artikel kali ini, Tim VOI telah merangkum beberapa tempat rekomendasi yang dapat anda masukkan ke dalam daftar di Bulan Ramadhan. Berikut ini beberapa di antaranya, apa masuk tempat favorit Anda?

4 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Medan yang Istagramable

1.     Kawasan Kesawan

Kawasan Kesawan merupakan wilayah pecinan di Medan Barat yang pada tahun ini oleh Wali Kota Bobby Nasution ditata ulang hingga menjadi pusat kuliner “The Kitchen of Asia”.

Menariknya di Kawasan ini banyak bangunan bersejarah yang ada di sepanjang Jalan Ahmad Yani (jalan tertua di Medan). Tertarik menunggu buka puasa di Kawasan Kesawan?

2.     Lapangan Merdeka Medan

Berlokasi di Jalan Balaikota, Kesawan, Medan Barat, Lapangan Merdeka adalah lokasi ngabuburit favorit.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

Di tempat ini Anda dapat mengabadikan momen di story Instagram sambil bersantai menunggu adzan magrib. Selain itu, banyak jajanan dan kuliner yang ditawarkan di tempat ini. Tertarik? Ingat tetap patuhi protokol kesehatan ya.

3.     Taman Srideli

Taman Srideli beralamat di Jalan Sisingamangaraja, Medan Amplas, Sumatera Utara dan merupakan lokasi favorit ngabuburit masyarakat Medan.

Biasanya di Taman Srideli ketika Ramadhan tiba akan diisi dengan banyak lomba bertema religi dan juga dakwah rutin. Menariknya, di lokasi ini juga banyak warung makan yang menjajakan beraneka makanan khas untuk buka puasa.

4.     Istana Maimun

Alamat Istana Maimun adalah di Jalan Sultan Ma’moen Al Rasyid No.66, Kecamatan Medan Maimun. Di sana Anda akan disuguhkan dengan bangunan bergaya Eropa yang kini masih kokoh berdiri.

Bangunan yang berdiri sejak tahun 1891 ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mengisi feed Instagram sambil menunggu waktu buka puasa. Jangan khawatir, di sekitar lokasi Anda akan menemui para penjaja ta’jil untuk buka puasa.

 

Selain beberapa tempat ngabuburit di Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!