3 Makanan Khas Medan yang Cocok untuk Tajil Buka Puasa
Bubur pedas khas Medan. (Foto- Pinterest)

Bagikan:

MEDAN – Sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia, Medan menyimpan sajian kuliner yang menggoyah lidah terutama dimakan ketika buka puasa.

Melalui artikel ini, TIM VOI sajikan 3 kuliner khas Kota Medan yang menarik untuk disantap ketika buka puasa, mulai dari kudapan dari makanan inti, apa saja?

1.     Bolu Gulung Meranti

Merek Bolu Gulung Meranti yang dirintis tahun 2000-an silam, kini menjadi primadona di Kota Medan. Memiliki tekstur yang lembut, bolu ini cocok disantap setelah membatalkan puasa.

Bolu Gulung Meranti juga selalu dibawa oleh para wisatawan yang berkunjung ke Kota Medan.

2.     Dolung-Dolung Parapat

Dolung-Dolung Parapat adalah makanan khas Medan yang berasal dari Parapet yang terletak di pinggir Danau Toba. Jajanan ini mirip dengan kue lepat di Jawa.

Terbuat dari tepung beras, gula aren dan kelapa parut, Dolung-Dolung Parapat akan cukup mengenyangkan ketika disantap buka puasa.

3.     Bubur Pedas

Bagi Anda yang biasa menikmati tajil di Masjid Raya Al-Mashun Kota Medan, maka bubur pedas adalah menu khas yang selalu ada.

Bubur pedas yang disajikan dengan potongan labu kuning dan anyang cukup ramah di perut. Selain itu terdapat parutan kelapa yang ditumis dan membuat sensasi melezatkan di lidah.

Selain beberapa makanan khas Medan yang cocok untuk buka puasa, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!