Rekomendasi Film Islami untuk Sambut Ramadhan 2021
Ilustrasi proyektor film (Unsplash)

Bagikan:

SUMATERA UTARA – Tidak terasa tahun ini Ramadhan akan segera tiba. Bagi Anda pecinta film kali ini VOI sajikan beberapa rekomendasi film bertema Islami untuk menyambut Bulan Suci.

TIM VOI membagi beberapa film Islami ke dalam beberapa tema menarik, di antaranya terkait dengan sejarah, film anak, dan film religi romantis.

Film Sejarah Islam

1.     Kingdom of Heaven

Poster Film Kingdom of Heaven. (Foto- Wikipedia)

Kingdom of Heaven merupakan film drama sejarah yang diproduksi pada tahun 2005 dan disutradarai dan diproduksi oleh Ridley Scott. Bertema Perang Salib di abad ke-12, film ini mengangkat cerita fiksi seorang pandai besi dari sebuah desa di Perancis untuk perang terhadapt Sultan Muslim Saladin.

2.     Fetih 1453

Poster film Fetih 1453 (YouTube)

Film Fetih 1453 berlatar kisah penaklukan Konstantinopel hingga Turki Ottoman yang terjadi pada masa pemerintahan Sultan Mehmed II. Film ini disutradari oleh Faruk Aksoy dan menghabiskan biaya produksi USD18.2 juta.

Film Islami Anak Bilal: A New Breed of Hero

Poster Bilal- A New Breed of Hero. (Gambar- Twitter)

Film Bilal: A New Breed of Hero menceritakan kehidupan Bilal ibn Rabah yang merupakan seorang muadzin dengan suara merdu yang dibebaskan dari perbudakan. Latar film animasi ini adalah tahun 632 M.

Film Religi Romantis Bertema Islam

1.     My Name is Khan

Tangkapan layar trailer film My Name is Khan. (Gambar- Youtube)

Tema yang diangkat film My Name is Khan adalah seputar intoleransi dan prasangka yang dialami oleh Muslim-Amerika pasca peristiwa “Nine Eleven” (9/11). Film yang dibintangi Shah Rukh Khan ini rilis perdana pada tahun 2010 dan hingga kini menjadi salah satu film terbaik yang membahas tentang kesalahpahaman tentang agama.

2.     Mata Tertutup

Tangkapan layar film Mata Tertutup. (Gambar-  YouTube)

Film garapan sineas dalam negeri Garin Nugrono ini adalah film drama yang dirilis pada tahun 2011. Tema yang diangkat adalah seseorang yang menjadi korban penculikan dari kelompok Islam Fundamentalis.

Selain rekomendasi film Islami, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!