Film Ali & Ratu Ratu Queens: Perjalanan Iqbaal Ramadhan Mencari Ibunya di New York
Iqbaal Ramadhan sebagai Ali (Palari Films/Netflix)

Bagikan:

MEDAN - Platform Netflix lagi-lagi menghadirkan film Indonesia terbaru dengan judul Ali & Ratu Ratu Queens.

Film yang disutradarai Lucky Kuswandi tersebut bercerita tentang seorang anak remaja bernama Ali (Iqbaal Ramadhan) yang pergi ke New York untuk mencari ibunya.

Di New York, Ali bertemu dengan empat imigran yang tinggal di Queens dan memulai petualangan bersama mereka.

Iqbaal Ramadhan Bermain dengan para Pemain Senior

Sejak awal mendapat tawaran ini, Iqbaal memiliki keinginan untuk berakting. Salah satunya, empat pemain utama perempuan yaitu Happy Salma, Tika Panggabean, Nirina Zubir, dan Asri Welas.

"Sisi perempuan yang ditampilkan dalam film yang jadi alasan aku mau main di sini. Keempat tokoh yang diperanin tante-tante ini (Happy Salma, Tika Panggabean, Nirina Zubir, Asri Welas) itu punya banyak layer,” kata Iqbaal dalam acara konferensi pers.

Selain itu, naskah buatan Gina S. Noer juga menjadi alasan Iqbaal menerima tawaran ini. “Digambarin sebagai ibu Indonesia yang kayaknya mudah aja tapi di balik itu ada layer yang berhasil dimainkan dan ditunjukan. Wanita-wanita ini strong, independent, fierce. Dan tidak banyak penggambaran seperti itu.”

Ia menjelaskan, seringkali film Indonesia yang syuting di Amerika Serikat hanya menampilkan sisi kemewahan. Akan tetapi hal itu tidak terlihat dalam Ali & Ratu Ratu Queens dimana film ini menghadirkan sisi nyata kehidupan imigran di Queens.

Anggota band Svmmerdose ini memaknai film Ali & Ratu Ratu Queens sebagai film yang mampu memberi kehangatan bagi penonton.

“Tanpa banyak alasan, harusnya film ini jadi pengobat rindu buat penonton. Semoga film ini message dan feels yang mas Lucky pengen sampaikan juga sampai ke penonton di rumah,” kata Iqbaal.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Iqbaal Ramadhan Maknai Kehadiran Film Ali & Ratu Ratu Queens

Selain Film Ali & Ratu Ratu Queens, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!