7 Titik Panas Tersebar di Sumatera Utara, Begini Penjelasan BMKG
Ilustrasi cuaca di Sumut. (Gambar- BMKG)

Bagikan:

SUMATERA UTARA – Sensor Modis NOAA20, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah melakukan pemantauan terhadap tujuh titik panas atau hot spot di sejumlah Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Berdasarkan data yang dirilis oleh BMKG di Medan tujuh titik panas di Sumut tersebar di beberapa wilayah di antaranya Kabupaten Batubara (1 titik), Dairi (1 titik), Padanglawas (1 titik), dan Kabupaten Toba (4 titik).

Cuaca di Sumatera Utara Hari Ini

Kemudian terkait dengan cuaca di Sumut, pada siang hari ini hujan ringan hingga sedang yang tersebar di Wilayah Kepulauan Nias, Tapanuli tengah, Tapanuli utara, Samosir, Simalungun, dan sekitarnya.

Selanjutnya, BMKG memprediksi cuaca pada sore hingga malam hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di beberapa wilayah di antaranya Kepulauan Nias, Tapanuli tengah, Tapanuli utara, Samosir, Madina, Karo, Dairi, Simalungun, dan sekitarnya.

Terakhir, BMKG memperkirakan gelombang laut di Samudera Hindia barat Aceh, Samudera Hindia Barat Nias masuk dalam kategori tinggi dengan ketinggian mencapai 2.5 - 4.0 meter.

Selain titik panas di Sumatera Utara, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!