Wali Kota Medan Muhammad Nasution Lakukan Safari Ramadan, Apa Tujuannya?
Walikota Medan Bobby Nasution. (Twitter/@bobbynasution)

Bagikan:

MEDAN – Safari Ramadan 1442 H dilakukan oleh Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dengan menyasar Masjid Al Hidayah, Jalan Bakti Luhur, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, Senin, 19 April.

Tujuan Bobby Nasution melakukan safari Ramadan adalah bersilaturahmi sehingga dapat mewujudkan kolaborasi antar Pemko Medan dan masyarakat agar Kota Medan semakin maju.

Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman saat mengikuti Safari Ramadhan secara virtual di Command Center, Balai Kota Medan, menjelaskan tujuan safari Ramadan yang dilakukan Bobby Nasution.

Komitmen Pemko Medan di Bulan Ramadan

"Fokus safari Ramadhan tahun ini adalah untuk pemberdayaan masjid sebagai sentral segala aktivitas bagi masyarakat muslim di sekitarnya," papar Alrahman.

Alrahman menjelaskan jika Pemko Medan saat memiliki komitmen untuk memakmurkan masjid, dengan cara mewujudkan masjid yang mandiri.

Masjid mandiri adalah menjadikan masjid tidak hanya sebagai pusat ibadah, melainkan memanfaatkannya untuk banyak fungsi seperti menjadi pusat peradaban Islam, sentral pengembangan ekonomi umat, dan pusat pendidikan.

"Masjid selain tempat ibadah juga akan menjadi pusat peradaban. Untuk itu mari kita jadikan masjid sebagai sental pengembangan ekonomi agar dapat meningkatkan ekonomi para jamaah yang kurang mampu namun memiliki kegiatan ekonomi yang produktif dengan mengutamakan anak yatim piatu, jamaah difabel, penjaga masjid, ustad dan petugas masjid lainnya," jelasnya.

Sekda Kota Medan dalam momen tersebut kemudian turut mengajak seluruh masyarakat yang mampu untuk menyalurkan zakat, infak, dan sedekah guna membayar biaya sekolah anak yatim piatu, dan membangun ATM beras di Masjid Al Hidayah.

Selain tujuan safari Ramadan Wali Kota Medan Muhammad Nasution, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!