Bobby Nasution Jelaskan Konsep Kolaborasi Pemerintahan: Sebab Tugasnya Terlihat Mudah
Wali Kota Medan Bobby Nasution/FOTO via ANTARA

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menegaskan bahwa kolaborasi merupakan kunci keberhasilan menjalankan program Pemerintah Kota Medan.

"Kenapa kolaborasi diperlukan, sebab tugas pemerintah mungkin terlihat mudah. Namun sebenarnya sulit, jika berjalan sendiri,” kata Bobby Nasution ketika menghadiri Wisuda Universitas Panca Budi di Medan, dikutip Antara, Rabu, 5 Januari.

Bobby Nasution: Dibutuhkan Kontribusi Banyak Pihak

Bobby Nasution mengatakan, dibutuhkan kontribusi semua pihak termasuk masyarakat, sehingga program pembangunan bisa diwujudkan dan hasilnya dirasakan secara merata oleh masyarakat.

Selain itu, lanjut dia, melalui penandatanganan nota kesepahaman antara Pemko Medan dan Universitas Panca Budi diharapkan bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat setempat.

Bobby juga mengatakan, mahasiswa juga berperan untuk memberikan saran dan pengawasan, sehingga diketahui kekurangan pelayanan dan perlu dilakukan perbaikan oleh Pemko Medan.

Untuk diketahui selain prosesi wisuda, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Rektor Universitas Panca Budi Muhammad Isa Indrawan menandatangani implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka di bidang pengembangan UMKM serta penelitian dan pengembangan.

"Di 2021, banyak tantangan yang kita hadapi, termasuk penanganan COVID-19. Namun, Alhamdulillah berkat kerja sama yang kita lakukan mampu membawa angka kasus COVID-19 melandai," katanya.

"Bahkan di 2021, pendapatan asli daerah melebihi 2019. Tahun ini anggaran belanja kita mencapai Rp6 triliun lebih. Ini adalah uang masyarakat Kota Medan, maka peruntukkannya perlu pengawasan agar tepat sasaran," ungkap Bobby.

Dia mengucapkan selamat dengan harapan ilmu yang didapat oleh mahasiswa yang diwisuda, baik pascasarjana, sarjana maupun diploma bisa bermanfaat bagi orang banyak.

"Semoga sukses dan mampu mengaplikasikan ilmu yang dimiliki untuk kepentingan masyarakat banyak," terang Wali Kota Medan.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Wali Kota Medan Bobby Nasution Tegaskan Kolaborasi Kunci Jalankan Program Pemerintah

Selain Bobby Nasution, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!