Jam Operasi Kesawan City Walk Medan selama Bulan Ramadan
Wali Kota Medan, Sumut, Bobby Nasution (kanan) bersama Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu ketika meninjau Kesawan City Walk di Medan, Jumat (16/4/2021). (Foto- ANTARA)

Bagikan:

MEDAN – Selama bulan Ramadan 2021 ini, Pemkot Medan memberlakukan syarat ketat bagi para pedagang dan pengunjung Kesawan City Walk, terutama terkait dengan protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

Selain itu, terdapat pembatasan jam operasional di Kesawan City Walk yaitu hingga pukul 22.00 WIB.

Jam Operasi untuk Pencegahan COVID-19 di Medan

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Kota Medan, Benny Iskandar menjelaskan jika pemberlakuan kedua syarat itu sebagai upaya meminimalisir penyebaran COVID-19.

"Kepada seluruh pedagang dan pengunjung senantiasa kita ingatkan untuk melaksanakan prokes dengan baik, terutama menggunakan masker dan menjaga jarak," kata Benny dilansir dari Antara, Rabu 21 April.

Menurut penanggung jawab Kesawan City Walk tersebut, kebijakan dilakukan lantaran pengujung sempat membludak karena antusiasme warga kota di malam pekan pertama bulan Ramadhan 1422 Hijriah pada Sabtu malam, 17 April.

Meskipun demikian Benny menjelaskan jika para petugas dari Dinas Pariwisata, Satpol PP, dan pihak kelurahan secara rutin berpatroli setiap malam memastikan pelaksanaan prokes di lokasi.

Diketahui, Pemkot Medan telah menyediakan "wastafel" di 10 titik untuk memudahkan pengunjung mencuci tangan dengan air mengalir sebagai langkah antisipasi penyebaran virus korona.

"Kita juga dukung PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), terutama di 15 menit sebelum pukul 22.00 WIB. Saat itu, petugas mengumumkan ke pedagang dan pengunjun bahwa sebentar lagi jam operasional Kesawan City Walk berakhir," bebernya.

Para pengunjung per Senin malam 19 April diketahui sudah membubarkan diri pada pukul 22.00 WIB.

“Kita pun memberi kesempatan setengah jam kepada pedagang untuk mengemasi barang dagangannya," imbuhnya.

Selain jam operasi Kesawan City Walk Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!