Begini Cara Satpol PP di Kesawan City Walk Medan Agar Pengunjung Taat Prokes
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

MEDAN - Pengunjung dan pelaku UMKM mulai memadati kembali di Kesawan City Walk, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Guna menanggulangi penyebaran COVID-19, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan menyatakan kesiapannya.

Satpol PP mengawal dan mengajak warga Medan untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan memastikan semuanya sudah mendapatkan vaksin COVID-19.

"Bersama OPD yang lain, kita pastikan pengunjung maupun pelaku UMKM taat prokes dan aturan yang ditetapkan sudah divaksin," kata Plt Kepala Satpol PP Kota Medan, Rakhmat Adi Syahputra Harahap di Medan dikutip Antara, Senin, 22 November.

Kesiapan Pengawalan Satpol PP di Kesawan City Walk Medan

Petugas Satpol PP, lanjut dia, akan berjaga di pintu masuk lokasi Kesawan City Walk untuk memastikan setiap pengunjung yang masuk ke lokasi pedestrian kuliner telah divaksin COVID-19.

Selain itu, petugas yang berjaga-jaga di pintu masuk juga akan melakukan pengukuran suhu tubuh setiap pengunjung yang masuk ke lokasi Kesawan City Walk.

"Pembuktiannya dilakukan lewat scan (pindai) barcode (kode batang) melalui aplikasi peduli lindungi," tegas dia.

Di samping itu, tuturnya, petugas melakukan patroli di dalam area Kesawan City Walk guna memastikan dan mengingatkan agar pengunjung maupun pelaku UMKM menerapkan prokes.

"Tetap terapkan prokes, di antaranya memakai masker, menjaga jarak dan tidak kerumunan," terang Rakhmat.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengungkapkan Kesawan City Walk yang menawarkan aneka kuliner di lokasi bangunan kuno bersejarah hanya boleh beroperasi akhir pekan.

"Sejauh ini yang kita rencanakan masih di akhir pekan. Ini harus tetap mengikuti protokol kesehatan ketat. Jadi untuk sementara ini masih di akhir pekan," tegas Bobby.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Satpol PP Kawal Pengunjung Kesawan City Walk Medan Agar Taat Prokes

Selain Kesawan City Walk Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!