Tips Edit Memoji di Perangkat Apple, Bisa Sesuai dengan Wajahmu Lo
Memoji Apple kini mudah diedit untuk disesuaikan dengan karakter Anda. (foto: apple)

Bagikan:

MEDAN - Apakah Anda Apple fans garis keras? Nah kabar baiknya kini Apple adalah versi 3D lucu dari emoji standar.

Emoji terbaru tersebut akan menghiasi setiap keyboard seluler dan berfungsi di semua perangkat Apple yang memiliki layar, termasuk iPhone, iPad, Mac, dan Apple Watch.

Emoji Apple Terbaru Mirip dengan Karekter Film Pixar

Memiliki tampilan yang mengingatkan pada film Pixar, stiker ekspresif ini dapat disesuaikan agar terlihat seperti pengguna, tetapi ada juga berbagai macam hewan dan karakter fantasi yang dibuat Apple untuk dipilih.

Kustomisasi Memoji Apple telah berkembang dari waktu ke waktu, berdasarkan ikon emoji populer tetapi diperluas menjadi lebih besar dan memiliki tampilan yang lebih tiga dimensi. Stiker memoji tersenyum, tertawa, mengangkat bahu, membuat pikiran mereka meledak, dan menampilkan lebih banyak ekspresi wajah ikonik dengan hati, bintang, awan, dan grafik lainnya yang menambah pesan visual.

Semuanya memungkinkan untuk menyediakan komunikasi non-verbal untuk hampir semua situasi. Apple menyertakan lebih dari 25 karakter preset, dari rubah lucu hingga kotoran kecil, hantu, dan naga, antara lain. Namun, kesenangan sebenarnya dimulai saat membuat Memoji khusus.

Memoji Apple dapat dengan mudah dibuat dengan iPhone, iPad, atau komputer Mac menggunakan aplikasi Pesan. Apple Watch dapat melakukan hal yang sama dengan aplikasi Memoji khusus. Semua memiliki opsi yang sama untuk menyesuaikan kulit, rambut, mata, dan fitur wajah lainnya dengan detail halus dengan berbagai gaya yang dapat dipilih untuk setiap atribut.

Warna bisa realistis atau fantastis, seperti kulit pink neon dan rambut ungu. Setelah Pesan atau aplikasi Memoji Apple Watch terbuka, Anda hanya perlu mengklik tanda plus di paling kiri (atas untuk Apple Watch) lalu menggulir opsi dan membuat penyesuaian untuk membuat Memoji baru. Akan ada pembaruan langsung yang ditampilkan di layar untuk umpan balik instan tentang tampilan Memoji.

Untuk mengedit karakter kustom yang ada, pilih karakter tersebut, lalu gunakan simbol '...' untuk masuk ke mode edit. Pakaian, topi, kacamata, dan topeng telah ditambahkan dari waktu ke waktu, jadi layak untuk dilihat kedua kali meskipun sudah dibuat sebelumnya.

Memoji dapat digunakan di aplikasi Pesan Apple, dan di aplikasi pihak ketiga sebagai stiker, meskipun agak tersembunyi. Setelah membuka papan ketik emoji, menggulir ke paling kiri akan menampilkan Memoji yang paling sering digunakan.

Memilih simbol '...' akan membuka daftar lengkap ekspresi dan memungkinkan memilih Memoji yang berbeda. Memilih ekspresi akan menempelkannya di pesan. Memoji dapat digunakan dengan cara ini di komputer Apple Watch, iPhone, iPad, dan Mac.

Memoji Animasi, yang dikenal sebagai Animoji, berfungsi di FaceTime, Pesan, dan aplikasi Klip. Fitur ini terbatas pada perangkat yang memiliki teknologi penginderaan kedalaman Apple, jadi Animoji memerlukan iPhone atau iPad yang mampu melakukan Face ID.

Di FaceTime atau Clips, mengetuk simbol bintang akan menampilkan daftar Memoji, dan memilih karakter apa pun akan segera mengubah penampilan seseorang agar sesuai dengan karakter yang dipilih. Seolah memakai topeng fleksibel yang terlihat seperti Memoji. Tersenyum, mengedipkan mata, dan bahkan menjulurkan lidah tercermin dalam Animoji secara real-time.

Ini dapat direkam dalam Klip atau digunakan secara langsung dalam panggilan FaceTime, yang mungkin mencerahkan pertemuan yang membosankan. Dengan Memoji dan Animoji yang dapat disesuaikan untuk iPhone dan iPad, Apple menghadirkan lebih banyak kehidupan pada emoji dan menambahkan kesenangan ekstra dan ekspresi pribadi ke semua perangkatnya.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Ini Cara Mudah Edit Memoji Apple yang Sesuai Karakter Anda

Selain Edit Memoji di Perangkat Apple, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!