Tragedi Keracunan Massal di Acara Lamaran, Dinas Kesehatan Langkat Sumatera Utara Buka Posko
Tim Dinas Kesehatan Langkat mendirikan posko dalam dugaan keracunan makanan di Kuala, Senin (22/11/2021), ANTARA FOTO/HO-Humas Polres Langkat.

Bagikan:

MEDAN - Sebagai buntut dari tragedi keracunan massal di acara lamaran yang terjadi di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Dinas Kesehatan Kabupaten mendirikan posko kesehatan.

Sebelumnya terjadi keracunan massal yang terjadi di Dusun Kotapinang B Desa Namo Mbelin, Kecamatan Kuala. Hal tersebut disampaikan Kasubbag Humas Polres Langkat Iptu Joko Sumpeno, di Stabat, Senin. 22 November.

Keracunan Massal di Langkat Sumatera Utara

"Sudah dilakukan rapat kordinasi rencana penanganan cepat berdasarkan laporan yang kita terima," katanya dilansir dari Antara.

Akan ditempatkan empat orang personel dari Dinas Kesehatan yaitu Puskesmas Kuala serta menyiapkan satu unit ambulance di Posko Kesehatan.

Dalam rapat itu hadir antara lain Widia Kesuma Jaya Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat, M.Ansari MKes Sekertaris Dinas Kesehatan, Samsudin Surfailing, Erwinsyah Siregar selaku Kabid Kesehatan Masyarakat, Dr Umar dari Puskesmas Kuala.

Selain itu juga Bidan Desa Fatma br.Tarigan dan Silvia, Sekdes Namo Mbelin, Kadus se Desa Namo Mbelin Kecamatan Kuala, untuk penanganan dugaan keracunan makanan ini.

Selain Keracunan Massal di Acara Lamaran, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!