PPKM Masih Diberlakukan Terus di Pelabuhan Belawan Sumut
Acara pemberian penghargaan PPKM mikro. (Foto- Antara)

Bagikan:

MEDAN – Pemberian penghargaan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Terbaik dilakukan di wilayah Polres Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu 18 April.

Acara yang dilakukan di aula Polres Pelabuhan tersebut, membuktikan jika PPKM masih diberlakukan secara ketat. Plt. Asisten Pemerintahan dan Sosial, Ir. Khairul Syahnan menjelaskan jika PPKM adalah kebijakan pemerintah yang diterapkan sejak awal tahun 2021.

PPKM Masih Berlanjut Terus

Khairul menjelaskan jika PPKM adalah kelanjutan dari PSBB dan akan terus diberlakukan karena ancaman pandemi Covid-19 hingga saat ini masih belum teratasi.

"Hingga saat ini, ada 20 provinsi di Indonesia yang menerapkan PPKM Mikro. Namun demikian, sektor esensial seperti sektor pangan, sektor kesehatan, sektor perbankan dan sektor penting lainnya masih tetap buka 100 persen. Sektor lainnya masih harus terus bersabar menanti hingga kasus Covid-19 benar-benar reda untuk bisa kembali beroperasi,” terang Syahnan.

Syahnan menjelaskan, meski kasus Covid-19 secara nasional cenderung mengalami penurunan,  namun masyarakat tidak boleh lengah dan harus terus waspada.

“Selain tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, percepatan program vaksinasi nasional harus terus dilaksanakan hingga nantinya terbentuk kekebalan massa,” paparnya.

Selain pemberian penghargaan posko PPKM Mikro terbaik di Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!