Cara Memakai Fitur Twitter Live Shopping untuk Belanja Online
Twitter sedang menguji fitur baru, Live Shoping. (foto: dok. twitter)

Bagikan:

MEDAN - Baru-baru ini media sosial Twitter ramai oleh hadirnya fitur 'Belanja Langsung (Live Shopping) baru yang memungkinkan pengguna menelusuri dan berbelanja barang sambil menonton streaming secara langsung.

Perlu diketahui pada awal tahun ini, platform media sosial mengumumkan program percontohan yang memungkinkan pengguna berbelanja tanpa perlu meninggalkan aplikasi. Namun, fitur itu hanya tersedia untuk pengguna iOS. Tes terbaru ini memang datang dengan batasan serupa.

Fitur Menarik Twitter yang Rilis Tahun Ini

Twitter telah menguji banyak hal akhir-akhir ini, termasuk layanan berlangganan Twitter Blue. Berlangganan memungkinkan pengguna membaca artikel bebas iklan dalam aplikasi Twitter dan menyesuaikan aplikasi dengan tema dan ikon aplikasi khusus.

Yang terpenting, ini memungkinkan pengguna membatalkan Tweet sebelum dikirim. Meskipun mungkin bukan tombol edit yang sebenarnya, aplikasi ini menunda pesan yang memberikan kesempatan singkat untuk membuat perubahan. Sub biaya berlangganan adalah 3 dolar AS (Rp44 ribu) per bulan, sehingga pengguna harus memutuskan apakah itu jumlah yang dapat diterima untuk beberapa fitur kosmetik dan kemampuan untuk menunda Tweet sebelum mereka menekan kirim.

Twitter kini menguji fitur Live Shopping baru yang memudahkan pengguna berbelanja sambil menonton streaming langsung. Selama siaran, pemirsa akan melihat daftar produk di bawah video bersama dengan opsi untuk diarahkan ke halaman untuk membeli item apa pun tanpa harus menutup video atau aplikasi.

Siaran langsung pertama akan diadakan pada Minggu, 28 November, pukul 19:00 ET. Twitter bekerja sama dengan Walmart dan akan menampilkan penyanyi Jason Derulo, menurut pengumuman tersebut.

Acara ini akan berlangsung selama 30 menit dan menyoroti, "elektronik, perlengkapan rumah, pakaian, dekorasi musiman, kejutan tamu spesial dan banyak lagi," meskipun hanya akan tersedia untuk diakses di iOS dan desktop.

Platform sosial lainnya, seperti Instagram dan WhatsApp, juga telah menguji fitur belanja di dalam aplikasi mereka. Tidak jelas perusahaan mana yang akan menjadi yang teratas dalam situasi ini, atau bahkan jika pengguna benar-benar ingin berbelanja melalui layanan media sosial.

Dengan semua layanan ini tampaknya berniat menjadikan belanja sebagai bagian dari strategi mereka, tampaknya beberapa versi fitur Twitter akan tetap ada, meskipun tidak terlihat atau berfungsi persis seperti versi yang sedang diuji.

Twitter berada di tempat yang menarik, dan perusahaan memang memiliki kebiasaan untuk selalu menguji fitur-fitur baru. Sementara beberapa fitur baru sudah diluncurkan dan akhirnya menjadi bagian dari pengalaman umum, namun fitur yang lain justru ditinggalkan.

Oleh karena itu, Twitter dapat dengan mudah memilih untuk mengakhiri ambisi belanjanya sama sekali, dan dalam waktu singkat.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Twitter Uji Fitur Live Shopping untuk Permudah Pengguna dalam Berbelanja

Selain Fitur Twitter Live Shopping, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait