Fitur Terbaru TikTok: Dapat Belanja Langsung Lewat Shopify
Perusahaan berlomba-lomba untuk mendapatkan bagian dari apa yang disebut industri perdagangan sosial. (foto: roberto Cortese/unsplash)

Bagikan:

MEDAN - Raksasa e-commerce asal Kanada, Shopify Inc, mengatakan pada Selasa 24 Agustus bahwa pihaknya bermitra dengan TikTok untuk mengerjakan fitur yang memungkinkan pembeli untuk membeli langsung dari aplikasi media sosial.

Menurut sumber perusahaan itu,  pedagang di Shopify yang memiliki akun bisnis TikTok akan segera dapat menambahkan tab belanja ke profil mereka untuk pertama kalinya.

Facebook Inc, YouTube Alphabet dan Twitter berinvestasi dalam fitur belanja

Versi percontohan saat ini tersedia untuk pengguna di AS dan Inggris dan perusahaan akan meluncurkan di wilayah tambahan dalam beberapa bulan mendatang.

Raksasa media sosial termasuk Facebook Inc, YouTube Alphabet dan Twitter baru-baru ini juga telah banyak berinvestasi dalam fitur belanja untuk mendorong pertumbuhan penjualan.

Perusahaan berlomba-lomba untuk mendapatkan bagian dari apa yang disebut industri perdagangan sosial, yang bergantung pada kemampuan pengguna untuk menemukan dan membeli produk melalui aplikasi media sosial.

Tren ini diperkirakan akan meningkat menjadi 50 miliar dolar dari 36 miliar dolar AS dalam penjualan tahunan pada tahun 2023 di Amerika Serikat menurut perusahaan riset eMarketer.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: TikTok Sediakan Fitur Berbelanja Langsung Lewat Shopify

Selain Fitur Terbaru TikTok, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!