AKABRI 1990 Vaksin 456 Warga Sibolga Sumatera Utara
Kapolres Sibolga saat meninjau proses vaksinasi tahap ke II bagi warga Sibolga melalui program vaksinasi Alumni AKBARI angkatan 1990 di Kota Sibolga, Rabu (24/11). (Antara/HO/Polres Sibolga)

Bagikan:

MEDAN - Guna mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi terhadap masyarakat, 31 Tahun Pengabdian Untuk Negeri Alumni Akabri 1990 seluruh Indonesia menggelar vaksinasi massal di Jalan Sutan DE Panggabean, Sibolga, Sumatera Utara, Rabu (24/11).

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja kepada wartawan menyampaikan, melalui kegiatan Alumni AKABRI 1990 yang sudah mengabdi untuk negeri selama 31 tahun, Polres Sibolga melaksanakan vaksinasi dosis II kepada masyarakat umum yang telah divaksin dosis I. Namun, bagi masyarakat yang belum divaksin untuk dosis I tetap dilayani.

Vaksinasi secara door to door di empat Kecamatan di Sibolga

“Kegiatan yang dilaksanakan ini adalah wujud kepedulian Alumni Akabri 90 yang mengabdi untuk negeri guna mendukung program pemerintah dengan percepatan pencapaian target vaksinasi nasional untuk mencapai herd immunity di Indonesia,” ujarnya dilansir dari Antara.

Kapolres juga berharap, bagi masyarakat Kota Sibolga yang belum melaksanakan vaksinasi dosis I agar segera melaksanakan vaksin di lokasi yang telah disediakan. Dan yang sudah divaksin, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti wajib pakai masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Ada pun hasil yang diperoleh hari ini untuk vaksin dosis I sebanyak 112 orang, dan untuk dosis II sebanyak 456 orang.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan pemberian hadiah menarik seperti, TV, kulkas, dispenser dan HP kepada masyarakat yang mengikuti vaksin. Sedangkan tenaga vaksinator yang bertugas dalam kegiatan ini, adalah tim vaksinator Polres Sibolga dibantu relawan dari PBB dan GMKI Kota Sibolga.

Selain Sibolga Sumatera Utara, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!