Aksi Kapolres Langkat Sumatera Utara Tanam Mangrove
Penanaman mangrove oleh Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, (ANTARA FOTO/HO-Polres Langkat)

Bagikan:

MEDAN - Baru-baru ini Kapolres Langkat Sumatera Utara AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Langkat Indri Danu Pamungkas, melakukan penanaman 5.000 batang mangrove.

Mangrove yang ditanam tersebut merupakan jenis apikukata di lahan Kelompok Tani Teluk Indah, Desa Lubuk Kertang, di lahan seluas 96 hektare.

"Penanaman pohon manggrove di lokasi lahan Kelompok Tani Teluk Indah Dusun 3 Tepi Gandu Desa Lubuk Kertang ini dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia," kata Danu Pamungkas Totok SH SIK, dilansir dari Antara, Senin 29 November.

Kapolres Langkat Sumatera Utara dan Budidaya Mangrove

Danu Pamungkas Totok juga menyarankan agar meneruskan penanaman bibit pohon mangrove terutama kepada warga dan kelompok lainnya.

Kapolres Langkat itu juga mengajak berbagai elemen masyarakat lainnya untuk berpatisipasi mendukung program pemerintah tentang pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Selain menanam pohon mangrove, Kapolres Langkat juga memberikan penghargaan kepada penggiat menanam pohon mangrove dan Kelompok Tani Teluk Indah.

Penanaman pohon mangrove secara simbolis dilakukan Kapolres Langkat dan rombongan, kemudian penanaman dilanjutkan oleh anggota Kelompok Tani Teluk Indah dilokasi lahan seluas 96 hektare.

Selain Kapolres Langkat Sumatera Utara, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!