Atlet Sepatu Roda Kabupaten Deli Serdang Siap Ikuti Kejurnas di Jakarta Open 2021
Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, melepas keberangkatan enam atlet mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda di Jakarta Open 2021. (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, melepas keberangkatan enam atlet mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda di Jakarta Open 2021.

Ketua Porserosi Deli Serdang, Heru Santoso beserta pengurus saat melepas rombongan di Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang, Kamis 9 Desember, mengatakan, keenam atlet itu, yakni Belva Raisha Alzena di nomor 500 meter dan 3.000 meter.

Kemudian Mufidah Carina Banurea nomor 300 meter dan 1.000 meter, Rizky Kirana Banurea 500 meter dan 3.000 meter, Khaira Adzra Prandiya 500 meter dan 3.000 meter, Cindy 300 meter dan 500 meter dan Delisha 500 meter dan 3.000 meter.

Atlet Sepatu Roda Kabupaten Deli Serdang berlaga pada 9 - 12 Desember 2021

Mereka ini, ucapnya, merupakan atlet porserosi yang cukup menonjol bagus di kelompok usianya, sehingga diyakini akan membawa pulang medali di arena Sepatu Roda Jakarta Internasional Stadion pada 9 - 12 Desember 2021.

Turut juga mendampingi keenam atlet yang masih di bawah usia 12 tahun tersebut, yakni pelatih Yassir Gumanti dan tiga pendamping.

"Kami terus mensuport keenam atlet itu agar membawa pulang medali guna membawa nama baik Kabupaten Deli Serdang di bidang olahraga, khususnya sepatu roda di kancah nasional sebagaimana prestasi yang pernah diraih sebelumnya," kata Heru didampingi Tim Official Porserosi Deli Serdang yakni Bambang Sri Kurniawan (Manager Klub), Florensia Natassa A (Sekretaris) dan Trisnono (Bendahara).

Untuk diketahui, atlet Deli Serdang Inline Skate (DSILS) di bawah naungan Porserosi Deli Serdang pernah meraih juara umum keempat nasional di Kejurnas Sepatu Roda di Kabupaten Pariaman, Sumatera Barat beberapa waktu lalu.

"Dari 13 atlet yang kita turunkan, anak-anak kita mampu meraih 27 medali sehingga kita meraih juara umum keempat nasional. Prestasi ini akan kita tingkatkan lagi," terang Heru.

Ia juga menyebut, sebenarnya atlet Porserosi Deli Serdang yang akan diberangkatkan mengikuti Kejurnas Sepatu Roda di Jakarta Open 2021 sebanyak 15 atlet.

Namun pihak panitia pelaksana membatasi jumlah atlet mengingat pendaftar sudah melebihi kuota yang ditetapkan pemerintah setempat.

"Panitia membatasi hanya bisa menerima enam atlet dari kita untuk ikut berlaga. Kita berharap keenam atlet kita inu dapat mengharumkan nama Deli Serdang di kancah nasional. Kita juga meminta doa dan suport kepada para penasehat dan pembina Porserosi Deli Serdang agar anak-anak kita terus berpacu dalam meraih prestasi ," tutup Heru.

Selain Atlet Sepatu Roda Kabupaten Deli Serdang, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!