Berikut Ini Top 10 Konten Kreator di YouTube Tahun 2021, Tertarik Bergabung?
YouTube membuat daftar konten kreator terbaik tahun 2021. (foto: Tech Inligtings)

Bagikan:

MEDAN - Di sepanjang tahun ini tersebar konten kreator di YouTube yang menyajikan beragam konten yang berbeda, informatif dan lainnya. Terbaru ini, YouTube menghadirkan deretan video, konten, dan kanal trending teratas yang menarik minat masyarakat Indonesia.

Urutan ranking tersebut sebagian besar memiliki kualitas yang sama yaitu menyajikan pengalaman berbeda, otentik, dan spontan.

Apa Saja Top 10 Konten Kreator di YouTube?

Mulai dari memasak daging sapi utuh untuk berbagi dengan masyarakat sekitar, seperti Jessica Jane yang memakan bakso lava 35kg bersama Jess No Limit, video Zoey ASMR hingga mukbang kepiting raksasa Tanboy Kun dengan saus samyang nuclear. Orang Indonesia banyak yang menikmati beragam konten video lezat di YouTube tahun ini.

Di bidang musik, musisi dan kreator Tanah Air terus berjuang sebab pandemi tidak menghentikan mereka untuk berkolaborasi dan berkarya. Seperti kolaborasi virtual Tulus dengan Erwin Gutawa hingga dua lagu Denny Caknan - Satru (ft Happy Asmara) dan Angel (ft Cak Percil), menjadi salah satu video musik trending teratas di YouTube tahun ini.

"Kami telah melihat pencapaian yang luar biasa di Indonesia. Jika ada satu hal yang pasti, Indonesia penuh dengan pertumbuhan dan talenta. Dari komunitas kreator kecil yang membagikan apa yang mereka sukai secara online, kreator Indonesia haus akan pengetahuan dan terus mendefinisikan ulang apa artinya menjadi seniman, penghibur, dan pemimpin opini di masyarakat," ungkap YouTube dalam keterangannys yang dikutip VOI, Rabu, 15 Desember.

Lebih lanjut, kreator top tahun 2021 menampilkan perpaduan wajah-wajah segar dan familiar yang telah membawa kreatifitas terbaik mereka dalam menghadirkan konten yang otentik, relatable, dan menarik.

Dari kreator gim ada Kopral Jono duduk sebagai salah satu dari 10 Kreator Teratas di YouTube tahun ini, bersama dengan para veteran seperti Frost Diamond, Ria Ricis, Jess No Limit, dan Deddy Corbuzier.

Sedangkan posisi teratas untuk Breakout Creator ditempati oleh Candra Dewi & Fika Official, dua kreator wanita yang mengajak masyarakat Indonesia untuk mengikuti perjalanan naik turunnya kehidupan sebagai beauty entrepreneur.

Belum lama ini YouTube meluncurkan Shorts, yakni fitur konten video pendek serupa TikTok. Baru tahun ini, Shorts menampilkan beberapa pembuat konten trending teratas yang menghibur dan mengedukasi, yakni Klara Tania, yang suka berbagi cerita rakyat, tips, dan cerita yang menginspirasi.

YouTube Bakal Gelar Escape2021

Sebelumnya diwartakan, menjelang akhir tahun, YouTube pada 16 Desember pada 12:00 WIB, akan meluncurkan ESCAPE2021 yakni sebuah acara interaktif 24 jam yang diselenggarakan secara eksklusif di YouTube.

Dengan menampilkan Lofi Girl yang menyatukan penggemar di seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam serangkaian tantangan berbasis tren tahun 2021 dengan tujuan membantu Lofi Girl beristirahat dari kamar dan kegiatan belajarnya.

Acara ini juga akan dibuka fitur live chat, dimana penggemar akan bekerja sama untuk memecahkan tantangan, menjawab pertanyaan trivia, dan berpartisipasi langsung secara real-time.

Akan ada tiga babak dalam livestream untuk memungkinkan semua orang di seluruh dunia untuk berpartisipasi, terlepas dari zona waktu. Setelah peserta berhasil melewati semua tantangan tren, acara akan diakhiri dengan penampilan eksklusif dari bintang tamu musik yang akan menjadi kejutan.

Selain Lofi Girl adapula penampilan BTS, BLACKPINK, Lil Nas X, Mark Rober, Doja Cat, Hydraulic Press Channel, SeanDoesMagic, Dan Rhodes, The Kid LAROI, Masked Wolf, Jelle’s Marble Runs, AyChristineGames, MuselK dan lainnya.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: 

Selain Top 10 Konten Kreator di YouTube, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!