Program Tanam 1.000 Pohon di Tapanuli Selatan Gerakkan Anak Muda
Pemuda Tapsel dari berbagai organisasi bangkit dalam pelestarikan lingkungan dengan berbagai agenda seperti penanaman pohon, penaburan benih ikan di wilayah itu (ANTARA/HO-Dokumen pribadi)

Bagikan:

MEDAN - Pemuda-pemuda Tapanuli Selatan (Tapsel) Sumatera Utara bangkit dalam rangka pelestarikan lingkungan di wilayah itu dengan menanam seribuan jenis pohon di wisata Alam Raya Desa Sipenggeng, Kecamatan Batang Toru.

Kegiatan yang diinisiasi DPD KNPI Tapsel, DPD Walantara Tapsel, dan DPP PNNB Tapsel itu dapat support PNNB Sayurmatinggi, PNNB Batang Toru, PNNB Angkola Sangkunur, PNNB Muara Batang Toru, PNNB Marancar, PNNB Angkola Timur, PNNB Angkola Barat, PNNB Batang Angkola, PNNB Tantom Angkola, PNNB Sipirok, PNNB Arse, PNNB SD.Hole, dan PNNB Aek Bilah.

"Disitu selain tanam 1000 pohon, ada juga penaburan benih ikan dan melakukan pembersihan sampah kawasan masyarakat. Tujuan kita mendorong pemuda lebih produktif dan lebih peduli menciptakan lingkungan aman, nyaman dan sehat," kata Ahmad Paisal Lubis dalam keterangannya diterima, Jumat (24/12).

Pesan Ketua Umum Parsadaan Naposo Nauli Bulung Tapanuli Selatan

Sementara Ketua Umum Parsadaan Naposo Nauli Bulung (PNNB) Tapsel Rahmad Husein dalam sepatah katanya mengajak para pe. uda untuk tidak bosan akan kepedulian terhadap lingkungan.

"Lingkungan harus dijaga dan terjaga. Kita sudah sering melihat berbagai peristiwa bencana dimana-mana terjadi. Semua itu tidak lepas dari kerusakan lingkungan. Mari kita jaga hutan, upaya meminimalisir terjadinya bencana seperti banjir longsor di wilayah ini," serunya.

Hadir juga dalam acara itu sejumlah organisasi pemuda lainnya di antaranya Serma Tapsel, Komisariat PMII Jamil, Wajah Tapsel, IMA Tapsel, IMA Tabagsel, Lipma Bator, Milenial Farmer, FPPSN, IMASADA, OPPA BNT2, Tapanuli Hits, dan Dai Na kopi, unsur Lingkungan Hidup Tapsel dan pihak PT Agincourt Resources dan PTPN 3 Hapesong Baru.

Selain Tapanuli Selatan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!