Bangga, IAIN Padangsidimpuan Masuk Perguruan Islam Terbaik se Sumatera
Foto dari udara Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan. ANTARA/HO-IAIN Padangsidimpuan.

Bagikan:

MEDAN - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan masuk dalam jajaran sebagai perguruan Islam terbaik nomor empat di pulau Sumatera berdasarkan penilaian dari Lembaga Pemeringkatan Universitas Dunia atau Webometrics yang merilis daftar peringkat perguruan tinggi dunia, termasuk yang di Indonesia pada Januari 2022 lalu.

Ada 4 indikator penilaian dari Webometrics, yakni Presence, Visibility, Transparency dan Excellent.

Hasanuddin Sipahutar, S.Pdi selaku alumni IAIN Padangsidimpuan angkatan 1998 Fakultas Tarbiyah menjelaskan, Selasa (15/2) bahwa ini merupakan prestasi yang wajib kita banggakan bersama mengingat almamater saya mendapat predikat terbaik perguruan tinggi Islam nomor empat se Sumatera, alhamdulillah ini merupakan amanah sekaligus peningkatan prestasi SDM kedepannya.

"Dan ini bukti Padangsidimpuan sebagai kota pendidikan karena prestasi perguruan tinggi Islam terbaik ada di Kota Padangsidimpuan, ini menunjukkan Pemkot Padangsidimpuan konsen juga mendukung Kota Padangsidimpuan sebagai kota pendidikan," ucap Hasan.

Apresiasi Diberikan pada IAIN Padangsidimpuan

Hasan yang aktif sekarang sebagai Ketua DPC PPP Padangsidimpuan sangat mengapresiasi IAIN Padangsidimpuan masuk perguruan tinggi islam terbaik, dan ini merupakan amanah tugas rektor terbaru menjaga dan peningkatan kualitas perguruan tinggi islam negeri yang ada di Kota Padangsidimpuan, katanya.

Sementara itu Parsaulian Lubis, S.Pdi yang juga alumni almamater perguruan tersebut menyampaikan kedepan amanah ini harus kita jaga, seluruh alumni yang merupakan tamatan dari IAIN Padangsidimpuan dan sudah tersebar seluruh Indonesia.

Merupakan keberhasilan peningkatan pemberdayaan mahasiswa serta kualitas perguruan tinggi yang terus semakin berbenah demi peningkatan lebih baik kedepannya, dan semoga dan tidak akan lama lagi IAIN Padangsidimpuan akan berubah menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) semoga segera terwujud dan seluruh alumni juga agar dapat mendoakannya.

Terpisah, Henni Siregar Mahasiswi IAIN Padangsidimpuan turut berbangga dengan capaian IAIN Padangsidimpuan masuk sebagai perguruan tinggi islam terbaik se Indonesia dan nomor empat terbaik se Sumatera, semoga amanah ini sama - sama dapat kita jaga nama baik itu bersama dari kalangan mahasiswa, alumni dan dari pihak civitas akademika, ajaknya.

Selain IAIN Padangsidimpuan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!