Duta IAIN Padang Sidempuan akan Wakili Berlaga Hafalan Al-Quran di Jawa Barat
Yusuf Hasibuan, Mahasiswa semester 4 FDIK IAIN Padang Sidempuan (kiri) menjadi duta ke ajang Pekan Seni Olahraga Nasional (Pesona) 1 Bandung, Jawa Barat dalam bidang hafal 30 Juz Alquran. (ANTARA/HO-dokumen pribadi)

Bagikan:

MEDAN - Yusuf Hasibuan, Mahasiswa semester 4 program studi Komisi Penyiaran Islam Fakultas Dakwa menjadi duta IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Padang Sidempuan, Sumatera Utara pada ajang Pekan Seni Olahraga Nasional (Pesona) 1 yang akan dilaksanakan di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jawa Barat.

" Yusuf Hasibuan mahasiswa KPI wakili Tim Pesona IAIN Padang Sidempuan di ajang Pesona 1 dalam bidang hafalan 30 Juz Alquran. Kita menyambut baik dan sangat mengapresiasi," kata Dekan FDIK IAIN Padang Sidempuan Dr Magdalena, Kamis (12/5).

Yusuf banyak jadi inspirasi mahasiswa

Terpilihnya Yusuf setelah melewati sejumlah tahapan seleksi yang dilakukan oleh dewan juri yang dimulai pada 09 - 11 Mei 2022, di Aula IAIN Padang Sidempuan.

"Apa yang ditorehkan Yusuf merupakan sebuah prestasi yang membanggakan khususnya mahasiswa FDIK. Semoga raih prestasi ini dapat berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi lagi," ucapnya seraya mendoakan.

Selain itu, tambahnya, prestasi Yusuf menjadi hal penting menjadi pemacu sekaligus motivasi mahasiswa FDIK khususnya untuk mengembangkan berbagai potensi diri juga lembaga.

"Yang jelas, kita sangat mendorong untuk pengembangan potensi anak-anak kita, dan besar harapan kami kepada setiap mahasiswa untuk memberikan legacy atau warisan yang baik," katanya.

Sementara, Barkah Hadamean Harahap selaku ketua Prodi KPI menyampaikan sangat mendukung dan mendorong mahasiswa yang punya motivasi dalam pengembangan diri apalagi dalam kebaikan.

"Kiranya ke depan akan banyak lahir Yusuf Hasibuan lainnya yang akan memberikan prestasi dalam berbagai disiplin dan seni yang lain," harapnya.

Selain Duta IAIN Padang Sidempuan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!